Khabib Nurmagomedov Tak Miliki Niat Sebagai Pelatih

Penulis: Akmal Saputra
Rabu 03 Mar 2021, 18:00 WIB
Khabib Nurmagomedov tak miliki niat menjadi pelatih seperti ayahnya

Khabib Nurmagomedov via GettyImages

Berita UFC: Meskipun Khabib Nurmagomedov terus berada di salah satu sudut pertarungan seni bela diri campuran, juara UFC yang telah pensiun itu mengungkapkan dirinya tidak memiliki niat untuk menjadi pelatih. Petarung Rusia itu lebih memilih untuk membantu rekannya yang lain.

Namun, Nurmagomedov yang memiliki rekor 29-0 di MMA dan 13-0 UFC itu mengumumkan pengunduran dirinya setelah mengalahkan Gaethje di UFC-254.

Meninggalnya ayah dan mentornya, Abdulmanap, merupakan faktor utama dalam keputusan "The Eagle" untuk meninggalkan olahraga tersebut pada saat puncaknya

Petarung 32 tahun itu juga telah menjelaskan bahwa bukan hanya stres menjadi figur publik yang merugikannya, tetapi juga jadwal pelatihannya yang ketat.

Dilansir dari MMAJunkie, meskipun telah meninggalkan MMA, tetapi dia terus-menerus berada di atas tikar dengan mitra pelatihannya dan dia dengan senang hati membantu rekan satu timnya kapan pun mereka membutuhkannya.

“Sekarang saya tidak akan berlatih lagi, saya memiliki orang-orang yang dekat dengan saya, saudara dan teman, yang sekarang berjuang di level tertinggi. Ada sekitar lima atau enam orang dengan siapa kami membangun jalan, dan saya akan membantu mereka, berlatih bersama mereka, berbagi pengalaman saya,” ujar Nurmagomedov.

"Untuk beberapa hal, ini bisa disebut kehidupan pembinaan, tetapi saya tidak akan sepenuhnya memasuki kehidupan pembinaan. Saya akan selalu ada dan membagikan pengalaman saya." tambahnya.

Meski begitu petinju 32 tahun itu tidak menutup kemungkinan dirinya kembali ke dalam The Octagon dan dia menolak untuk menutup pintu sepenuhnya pada prospek kembalinya dia bertarung.

“Saya pikir hanya waktu yang akan menjawab pertanyaan ini. Kita lihat saja nanti,” pungkasnya.

Artikel Tag: UFC, Khabib Nurmagomedov, MMA

450  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini