Direktur Proliga Pastikan Venue Surabaya Berpindah ke Malang

Penulis: Senja Hanan
Rabu 21 Feb 2024, 17:54 WIB
Direktur Proliga Pastikan Venue Surabaya Berpindah ke Malang

Direktur Proliga Pastikan Venue Surabaya Berpindah ke Malang

Ligaolahraga.com -

Berita Voli: Direktur Proliga, Hanny S. Surkatty mengatakan venue atau tempat pertandingan Proliga 2024 untuk akhir putaran kedua atau pekan ketujuh akan berubah. Semula dijadwalkan berlangsung di GOR DBL Arena, Surabaya berpindah ke GOR Ken Arok, Malang pada 20-23 Juni mendatang.

Dilansir dari keterangan resmi PP PBVSI, Rabu, Direktur Proliga, Hanny S. Surkatty melalui surat yang disampaikan kepada klub-klub peserta Proliga menyampaikan perubahan tempat tersebut. "Untuk tanggalnya tidak mengalami perubahan," kata Hanny S. Surkatty dikutip dari keterangan resmi.

Dikatakannya, perubahan tempat ini disampaikan Pertamina selaku tuan rumah pelaksanaan akhir putaran reguler. Kompetisi kasta tertinggi bola voli di Tanah Air tersebut akan mulai berlangsung 25 April hingga 21 Juli di sembilan kota di Indonesia.

Untuk pembukaan digelar di GOR Among Rogo Yogyakarta, 25-29 April dengan tuan rumah juara bertahan Jakarta LavAni Allo Bank. Berikutnya pekan kedua, Jakarta Elektrik PLN akan menjadi tuan rumah di GOR Jatidiri Semarang, 2-5 Mei.

Dilanjutkan pekan ketiga di GOR PSCC Palembang, 9-12 Mei, dengan Palembang Bank SumselBabel. Di GOR Pangsuma Pontianak akan menjadi akhir putaran pertama dan awal putaran kedua, atau pekan keempat, pada 16-17 Mei.

Setelah libur dua pekan, juara bertahan putri, Bandung Bank bjb Tandamata akan menjadi tuan rumah pekan kelima di GOR Indoor Jalak Harupat, Kabupaten Bandung pada 6-9 Juni.

Setelah itu masuk pekan keenam di GOR Tri Dharma Gresik, 13-16 Juni dengan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia. Selanjutnya ditutup babak reguler atau akhir putaran kedua di GOR Ken Arok Malang, 20-23 Juni dan tuan rumah Jakarta Pertamina Fastron dan Pertamax.

Untuk putaran final, berlangsung di tiga tempat yakni GOR Jayabaya Kediri, 4-7 Juli untuk putaran pertama final four. Sedangkan GOR Sritex Arena Solo akan menjadi tuan ruman putaran kedua final four, 11-14 Juli. Sedangkan grand final digelar di GOR Amongrogo Yogyakarta, 20 dan 21 Juli. Untuk putaran final ini tuan rumah langsung dipegang oleh PP PBVSI.

Artikel Tag: Proliga 2024, Hanny S. Surkatty

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/olahraga-lain/direktur-proliga-pastikan-venue-surabaya-berpindah-ke-malang
237  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini