Menpora: Red Sparks Jadi Laga Menyambut Proliga 2024

Penulis: Senja Hanan
Rabu 13 Mar 2024, 20:47 WIB
Menpora: Red Sparks Jadi Laga Menyambut Proliga 2024

Menpora: Red Sparks Jadi Laga Menyambut Proliga 2024

Ligaolahraga.com -

Berita Voli: Menpora Dito Ariotedjo mengatakan pertandingan voli eksibisi Red Sparks melawan All Star Indonesia akan menjadi bagian dari menyambut kompetisi Proliga 2024.

"(laga Red Sparks lawan All Star Indonesia) ini juga akan menggandeng beberapa media platform entertainment, kita jadikan laga sportainment dan juga sebagai pembuka sebelum Proliga," ujar Menpora kepada wartawan di Jakarta, Rabu (13/3).

Dia menjelaskan, laga eksibisi tersebut diselenggarakan oleh Kemenpora melalui Lembaga Lembaga Pengelola Dana dan Usaha Keolahragaan (LPDUK). Upaya ini, kata dia, sebagai bagian dari transformasi LPDUK yang sedang diubah menjadi seperti investasi atau venture capital-nya untuk industri olahraga.

"Simbolnya (transformasi LPDUK) nanti Red Sparks melawan All Star Indonesia di Indonesia Arena," ujar menteri berusia 33 tahun itu.

Dia mengatakan, laga eksibisi antara Red Sparks sebagai tim voli putri profesional Korea Selatan melawan All Star Indonesia yang dijadwalkan pada 20 Maret 2023 itu terbuka untuk umum. Pihak Red Sparks, kata dia, juga telah mengumumkan melalui akun media sosialnya bahwa akan menurunkan skuad penuh dalam laga itu. Dito mengaku telah memberikan arahan kepada penyelenggara agar menyediakan tiket menonton dengan harga terjangkau mengingat antusiasme tinggi masyarakat terhadap olahraga voli

. "Saya minta untuk tiket tetap ada tetapi tidak boleh mahal," pungkasnya.

Sebelumnya, Klub voli Korea Selatan, Daejeon CheongKwanJang Red Sparks konfirmasi akan menjalani pertandingan persahabatan dengan tim nasional voli putri Indonesia. Dilansir dari laman resmi media sosial klub voli Red Sparks, Rabu (13/3), tim yang diperkuat oleh bintang Indonesia, Megawati Hangestri tersebut akan melakoni tur ke Indonesia selama lima hari empat malam dan akan menjalani pertandingan persahabatan melawan Indonesia yang berlangsung di Indonesia Arena pada 20 April mendatang.

Artikel Tag: Proliga 2024, Red Sparks, Menpora

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/olahraga-lain/menpora-red-sparks-jadi-laga-menyambut-proliga-2024
395  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini