Berita Voli Asian Women U19: Prospek Cina Usai Kalahkan Tuan Rumah Thailand

Penulis: Kinaya
Senin 01 Agu 2016, 13:16 WIB
Berita Voli Asian Women U19: Prospek Cina Usai Kalahkan Tuan Rumah Thailand

Cina Melaju Ke Final Asian Women U19 Volleyball Championship Usai Kalahkan Tuan Rumah Thailand

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Voli Asian Women U19: Tim voli perempuan Cina berhasil melaju kebabak final Asian Women U-19 Volleyball Championship usai mengalahkan tuan rumah Thailand dalam tiga set langsung 25-17 25-13 25-19. Atas kemenangan ini, tim Cina bersiap untuk bertemu dengan tim voli Jepang di babak final.


Dalam pertandingan yang dilaksanakan pada akhir pekan lalu itu , China yang pemainnya memiliki tinggi rata-rata 181cm berhasil menekan Thailand yang pemainnya hanya memiliki tinggi rata-rata '173cm.

Keunguan dari tinggi badan ini, dimanfaatkan dengan baik oleh China untuk menembus pertahanan Thailand. Dengan serangan kuat dari atlet Cai Xiaoqing dan Wu Han, Cina berhasil merebut set pertama dengan skor 25-17.

Cina terus melanjutkan serangan mereka di set kedua. Atlet Wu Han dan Qian Jingwen terus menusuk pertahanan Thailand dengan spike dan crossing yang tajam, mereka dengan mudah menang 25-13 di set kedua ini.

Penampilan tim Cina yang sangat spektakuler tak pelak berhasil membungkam para pendukung Thailand yang terus bersorak-sorak menyemangati tim voli kebanggan mereka.

Memegang keunggulan 2-0, China tetap memberikan kinerja terbaiknya pada set ketiga dengan kemenangan 25-19. Thailand sempat mendapatkan kesempatan untuk mengejar ketinggalan pada set ketiga ini.

Saat skor masih (24-14) dimana Cina masih butuh satu poin lagi untuk mengambil kemenangan, tim Thailand berhasil mendapatkan lima Watchpoints dan merubah kedudukan menjadi 24-19. Namun, satu Spike keras dari atlet Cina Wu Han memupuskan harapan Thailand karen skor langsung berubah menjadi 25-19 dan menjadi hasil akhir dari pertandingan.

Dalam pertandingan ini, Atlet Cina Wu Han memimpin timnya dengan 15 poin termasuk 13 kills dari 32 attemps. Sedangkan atlet Wipawee Srithong muncul sebagai pencetak gol terbanyak untuk tim Thailand dengan 10 poin termasuk 8 attack.

Kini tim voli perempuan Cina memiliki kesmpatan untuk memperoleh gelar juara Asian Women U19 Volleyball Championship yang ke 12 kalinya, jika di pertandingan final mereka berhasil mengalahkan juara lima kali, Jepang.

Artikel Tag: Asian Women U19 Volleyball Championship, Voli, Berita Voli, Voli 2017

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/olahraga-lain/berita-voli-asian-women-u19-prospek-cina-usai-kalahkan-tuan-rumah-thailand
1626  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini