Kapan Kegiatan Olahraga Profesional Kembali Bergulir? Ini Jawaban Menpora

Penulis: Dayat Huri
Minggu 10 Mei 2020, 14:30 WIB
Kapan Kegiatan Olahraga Profesional Kembali Bergulir? Ini Jawaban Menpora

Menpora Zainudin Amali/foto dok Kemenpora

Berita Olahraga: Menpora Zainudin Amali mengaku masih belum bisa memastikan kapan kompetisi ataupun turnamen olahraga profesional di tanah air bisa kembali digulirkan. Ia mengaku masih akan berkoordinasi dengan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 sebelum mengambil keputusan.

Seperti diketahui, menpora memang menghentikan sejumlah turnamen dan kompetisi olahraga yang bergulir di tanah air sebagai salah satu langkah antisipasi terhadap penyebaran virus Corona.

"Sejak 13 Maret yang lalu saya mengundang para stakeholder baik KONI maupun cabang olahraga dan pelaksana kegiatan kompetisi untuk olahraga profesional, kita rembukkan bagaimana sebaiknya dengan kondisi pandemi ini. Kita harus melakukan apa tentang kegiatan olahraga kita," kata Zainudin seperti dilansir laman resmi Kemenpora.

Dari pertemuan itu disepakati untuk mengikuti apa yang sudah ditetapkan oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, yaitu melakukan penghentian sejumlah kegiatan olahraga untuk sementara waktu.

"Untuk kegiatan olahraga profesional, kita tahu untuk sepak bola itu ada Liga 1, Liga 2. Kita bisa membayangkan ribuan bahkan puluhan ribu penonton yang berdesakan dan itu sangat rawan penularan Covid-19. Kemudian ada kompetisi basket dan voli. Kita semua sepakat, karena semua kegiatan ini menghadirkan orang banyak yang menjadi suporter dan penonton, kita hentikan sementara," tambahnya.

Zainudin menerangkan, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 sebelum membuat keputusan untuk kembali melanjutkan sejumlah kegiatan olahraga di tanah air.

"Kapan akan dimulainya kembali kompetisi profesional ini, kita menunggu pengumuman dari Tim Gugus Tugas. Jika sudah bisa dimulai atau tahapannya seperti apa, kita akan patuhi. Karena kita yakin apa yang sudah direncanakan dan diperhitungkan oleh Tim Gugus Tugas ini pasti sudah melalui perhitungan yang matang," tegasnya.

Artikel Tag: kemenpora, Zainudin Amali, Virus Corona, Liga 1, Berita Basket, Berita Voli

246  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini