Zarco Yakin Quartararo Bisa Tiru Jejaknya di MotoGP Qatar Dua Tahun Silam

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 08 Mar 2019, 23:59 WIB
Zarco Yakin Quartararo Bisa Tiru Jejaknya di MotoGP Qatar Dua Tahun Silam

Johann Zarco memimpin balapan pada debutnya, MotoGP Qatar 2017

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Johann Zarco yakin Fabio Quartararo bisa mengikuti jejaknya pada penampilan debut di MotoGP, seperti pada saat debutnya dua tahun lalu di Qatar.

Pada debutnya di kelas premier, Zarco langsung mencuri perhatian dengan memimpin balapan selama enam lap pada balapan MotoGP Qatar 2017.

Zarco pun yakin kompatriotnya, Fabio Quartararo, yang bakal menjalani MotoGP pertamanya dengan satelit baru Yamaha Petronas SRT, bisa meniru jejaknya. Terlebih Quartaro juga mampu tampil bersinar dalam tes pramusim tahun ini di Qatar, dengan menempati urutan tercepat kedua di belakang Maverick Vinales.

"Sepertinya Yamaha bekerja dengan sangat baik di sini, dan Fabio membuktikannya pekan lalu," kata Zarco, yang sekarang menjadi pebalap KTM pabrikan.

"Dia bisa menjadi kejutan seperti yang saya lakukan untuk balapan Qatar."

Meskipun ia pernah dianggap sebagai talenta luar biasa, Quartararo naik ke kelas premier dengan hanya berbekal satu kemenangan balapan dalam empat tahun di Moto3 dan Moto2.

Pebalap Yamaha, Valentino Rossi, juga mengatakan bahwa Quartararo memiliki "karier yang aneh".

"Dia sangat muda, [lahir pada 19] 99 jadi itu berarti dua tahun lebih muda dari saudara saya [pebalap Moto2 Luca Marini] dan sudah di MotoGP," tutur pebalap berusia 40 tahun.

“Dia memiliki karir yang aneh, dia datang seperti orang jenius tapi setelah beberapa alasan dia kehilangan sedikit jalan.”

Meskipun Quartararo mempertunjukkan penampilan yang mengesankan di Qatar, Zarco menilai pebalap Pramac Ducati Francesco Bagnaia, sang juara Moto2, akan menjadi rookie yang paling menonjol pada 2019.

"Tapi untuk musim ini saya benar-benar berpikir Bagnaia akan menjadi yang paling konstan, begitu dia memahami banyak hal, maka dia akan cukup kuat," kata Zarco.

Selain itu pendatang baru Suzuki, Joan Mir dan pebalap KTM Tech 3 Miguel Oliveira juga menjadi rookie MotoGP 2019 bersama Bagnaia dan Quartararo.

Keempatnya mampu tampil mengesankan pada dalam pengujian pramusim, Sementara Quartararo menjadi rookie terbaik di sesi Latihan Bebas pertama musim ini, dengan menempati urutan ke-11, hanya selisih 0,461 dari catatan waktu tercepat.

Artikel Tag: motogp qatar, Sirkuit Losail, MotoGP 2019, Johann Zarco, Fabio Quartaro

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/zarco-yakin-quartararo-bisa-tiru-jejaknya-di-motogp-qatar-dua-tahun-silam
3348  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini