Webber: MotoGP 2021 Akan Jadi Ajang Pembuktian Bagi Jack Miller

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 14 Jun 2020, 16:55 WIB
Webber: MotoGP 2021 Akan Jadi Ajang Pembuktian Bagi Jack Miller

Jack Miller

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Mantan pebalap F1 asal Australia, Mark Webber, turut mengomentari rekan senegaranya, Jack Miller, yang baru saja sukses naik ke tim pabrikan Ducati. Menurutnya, musim 2021 akan jadi masa pembuktian bagi Miller.

Meskipun Webber merupakan mantan pebalap Formula 1, namun ia juga seorang penggemar berat MotoGP. Ia bahkan berteman baik dengan sejumlah rider seperti Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi.

Sementara itu, Webber juga mengaku senang dengan kabar gembira sang kompatriotnya, Jack Miller, resmi mendapatkan tempat di tim pabrikan Ducati.

"Sungguh kabar baik. Saya bahagia untuknya. Saya kirim ucapan selamat padanya lewat Instagram. Ia telah bekerja sangat keras dan sempat mengalami momen mengecoh pada awal kariernya. Jadi, saya rasa ia bakal benar-benar memanfaatkan kesempatan ini dengan segala hal yang ia punya," ujar Webber dalam 'MotoGP Podcast: Last on The Brakes'.

Webber yakin Miller sanggup memenuhi kepercayaan yang diberikan Ducati padanya. Apalagi dengan dukungan teknis penuh dari skuat Borgo Panigale tersebut, miller pun hanya tinggal fokus menunjukkan performa terbaiknya.

"Saya rasa ia akan mempersiapkan diri dengan baik. Apa ia akan terus belajar? Jelas. Saya rasa orang seperti dia akan memanfaatkan profesionalisme yang lebih baik, hingga bisa menghadapi pekan balap lebih serius, secara teknis dan struktural, ia mesti tahu apa yang harus jadi fokus utama, karena saat bertarung kadang Anda butuh bantuan untuk menuju kesuksesan," tandasnya.

Mantan pebalap Red Bull Racing ini pun mengungkapkan bahwa musim MotoGP 2021 bakal jadi ajang pembuktian bagi Miller bersaing memperebutkan titel juara dunia.

"Saya tentu bisa memahaminya. Sekalinya dapat lingkungan yang lebih baik dan tenang, Anda bisa lebih fokus. Saya rasa ini adalah masa pembuktian Jack. Akan ada tekanan yang lebih besar, tapi saya rasa ia bisa mengendalikannya dengan baik. Saya sungguh tak sabar menantikan aksinya!" pungkasnya.

Artikel Tag: Jack Miller, pramac racing, Ducati, mark webber

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/webber-motogp-2021-akan-jadi-ajang-pembuktian-bagi-jack-miller
2113  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini