Vinales Beberkan Starteginya Hadapi MotoGP Ceko

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 09 Agu 2020, 15:55 WIB
Vinales Beberkan Starteginya Hadapi MotoGP Ceko

Maverick Vinales

Berita MotoGP: Pebalap Tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, membeberkan strateginya untuk menghadapi MotoGP Ceko, Minggu (9/8). Vinales berniat untuk memacu motornya sejak awal balapan agar bisa langsung memimpin balapan.

Vinales memilih menerapkan strategi tersebut karena ia ingin mensiasati performa ban yang perlahan makin memburuk seiring berjalannya waktu. Ia juga paham betul bahwa ban motornya dipastikan bakal mengalami penurunan performa di akhir-akhir balapan.

Oleh karenanya, berada memimpin balapan sejak awal sangatlah penting. Apalagi, Vinales hanya bisa menempati posisi kelima di starting grid, maka ada kemungkinan Vinales justru sangat kesulitan di akhir balapan nanti.

 “Balapan akan berlangsung sangat lama, dan balapan tersebut akan menuntut banyak performa dari ban. Jadi, kami akan berusaha untuk menjadi yang terdepan di awal balapan semampu kami. Poin positifnya adalah tikungan pertama cukup jauh, jadi saya pikir kami bisa membuat beberapa tempat di awal,” ungkap Vinales sebagaiama dilansir dari laman resmi Yamaha MotoGP.

Tentu saja rencana Vinales itu tidaklah mudah. Namun, rider asal Spanyol ini tetap percaya bisa melakukan itu semua.  Karena menurut Vinales tikungan pertama di Brno cukup jauh dari garis start. Jadi, ia bisa tancap gas sejak awal untuk memperbaiki posisinya di awal-awal balapan MotoGP Republik Ceko 2020.

 Vinales juga yakin kru tim Yamaha miliknya bakal memberikannya motor terbaik ketika balapan nanti. Hal tersebut sedikit membuat dirinya merasa positif jelang menghadapi seri ketiga MotoGP 2020 tersebut.

“Bagaimanapun, saya pikir besok kami memiliki peluang bagus untuk meningkatkan dan memahami banyak hal tentang motor, jadi saya cukup penasaran untuk melihat apa yang bisa kami lakukan, dan saya memiliki pola pikir positif,” pungkasnya.

Artikel Tag: Maverick Vinales, motogp 2020, yamaha

359  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini