Valentino Rossi Ingin Sirkuit Portimao Gelar Balapan Lagi Musim Depan

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 10 Okt 2020, 20:15 WIB
Valentino Rossi berharap supaya Sirkuit Portimao dapat jadi arena balap lagi di musim 2021.

Valentino Rossi berharap Sirkuit Portimao dapat menggelar balapan lagi di musim 2021.

Berita MotoGP : Pebalap tim Monster Energy Yamaha yaitu Valentino Rossi mempunyai harapan agar Sirkuit Portimao dapat menggelar balapan MotoGP lagi di musim 2021 mendatang. Rossi merasa jika Sirkuit di Portugal tersebut memiliki karakteristik yang menarik dan berbeda dari trek yang lain.

Sirkuit Portimao sendiri memang tergolong baru untuk masuk kalender MotoGP. Sebelumnya, GP Portugal umumnya di gelar di Sirkuit Estoril yang mempunyai nama lebih besar ketimbang Portimao sendiri. Namun, karena satu dan lain hal, pihak penyelenggara sepakat untuk menggeser balapan di Portimao untuk menghadirkan keseruan tersendiri.

Para pebalap juga telah diberi kesempatan untuk melakukan ujicoba pada hari Rabu dan Kamis lalu. Valentino Rossi yang pertama kali menjajal motor balapnya di trek tersebut merasa nyaman dan berharap Sirkuit Portimao bisa jadi tuan rumah lagi di tahun depan.

“Sirkuit ini (Portimao) benar-benar fantastis, jauh lebih baik dari yang saya kira. Pada saat saya melihatnya di TV, saya sempat berpikir bahwa lintasan ini bakal lebih sulit. Akan tetapi kenyataannya justru merupakan salah satu lintasan terbaik yang pernah saya kunjungi. Suhu saat uji coba juga benar-benar sempurna dan harinya cerah, kondisinya sangat baik untuk melakukan balapan,” ucap Rossi saat diwawancara oleh media setempat.

“Akan tetapi orang-orang mengatakan bahwa suhu di sana pada November juga bakal bersahabat. Saya harap Portimao juga ada di kalender balap musim depan, karena treknya bagus dan berada di area yang menyenangkan juga,” pungkas pebalap yang musim depan akan pindah tim satelit Yamaha ini.

Artikel Tag: Valentino Rossi, yamaha, motogp

2032  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini