Valentino Rossi Frustasi Tak Bisa Finish Saat Mentas di GP Eropa

Penulis: Viggo Tristan
Senin 09 Nov 2020, 19:54 WIB
Valentino Rossi kecewa berat alami masalah motor di GP Eropa.

Valentino Rossi kesal tidak bisa finish di GP Eropa.

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap tim Monster Energy Yamaha yaitu Valentino Rossi akhirnya jadi melakoni comeback pada pagelaran GP Eropa, Minggu (8/11) waktu setempat. Sayangnya, pada balapan tersebut, ia masih gagal finish karena mengalami permasalahan pada motornya.

Setelah bertarung cukup lama dengan Virus Corona, Valentino Rossi dinyatakan pulih total sesaat sebelum balapan dimulai. Ia lantas bergabung dengan Yamaha dan kembali mengikuti balapan setelah absen di GP Aragon dan GP Teruel. Meski hanya start dari posisi 17, tetapi Rossi dapat melakukan manuver yang cukup baik pada awal balapan. Sayang, semua usaha kerasnya dihalangi oleh mesin motor yang rusak.

Ia terpaksa masuk garasi lebih cepat dan gagal finish lagi. Hasil buruk ini lantas membuat Rossi merasa frustasi karena tidak bisa memberikan hadiah manis kepada fans saat comeback.

“Saya ingin menyelesaikan balapan. Saya memiliki start yang bagus tetapi pada tikungan keempat motor berhenti. Saya tidak berpikir mesinnya rusak, saya pikir ini masalah kelistrikan,” ucap Rossi saat diwawancara oleh media setempat.

“Kami harus belajar dari Suzuki, yang telah menunjukkan bahwa masalahnya bukan pada mesin inline. Di departemen mesin kami, ada yang tidak beres, motornya lambat dan memiliki masalah keandalan. Juga mereka pasti mengerti sesuatu yang berguna tentang ban. Yamaha belum mengambil langkah yang diperlukan di MotoGP. Pada satu balapan Anda naik podium dan di balapan berikutnya Anda lambat. Lihat saja Morbidelli dari Aragon ke Valencia,” pungkasnya.

Artikel Tag: Valentino Rossi, yamaha, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/valentino-rossi-frustasi-tak-bisa-finish-saat-mentas-di-gp-eropa
1202  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini