Valentino Rossi Dicap Gagal Manfaatkan Momen Absennya Marc Marquez

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 08 Okt 2020, 23:13 WIB
Valentino Rossi telah gagal optimalkan masa-masa cedera dari Marc Marquez.

Valentino Rossi dinilai gagal manfaatkan momen absennya Marc Marquez.

Berita MotoGP : Pebalap tim Monster Energy Yamaha yaitu Valentino Rossi dinilai sudah gagal memanfaatkan momen absennya Marc Marquez pada musim 2020 kali ini. Rossi gagal tampil konsisten di papan atas padahal Marquez selaku rival utamanya sudah tidak ikut membalap.

Tidak bisa dipungkiri, jika cedera yang diderita Marc Marquez memang seolah menjadi bantuan besar bagi sejumlah pebalap. Nama-nama seperti Fabio Quartararo, Maverick Vinales, Joan Mir, dan Andrea Dovizioso berlomba-lomba untuk jadi yang terbaik mengingat saingan utama mereka sedang absen. Sayangnya, momen berharga ini justru gagal dioptimalkan oleh sosok The Doctor.

Rossi masih kesulitan tampil kompetitif dan kini hanya bertengger di peringkat 11 klasemen sementara. Kepala kru Marquez yaitu Santi Hernandez menyayangkan penampilan Rossi yang masih tak kunjung sesuai dengan harapan.

“Valentino (Rossi) adalah pembalap yang memiliki banyak pengalaman ketika segala sesuatunya sulit atau berantakan. Dia selalu tahu bagaimana memanfaatkan situasi itu,” buka Santi Hernandez dalam pernyataannya.

“Karena satu dan lain hal, dia tidak dapat memanfaatkannya. Dia mengalami kerusakan mesin dan itu memengaruhi balapan. Tapi di hari lain, kami juga melihat bahwa dia berlomba untuk naik podium. Dia memiliki opsi untuk memenangkan balapan dan menarik lebih dari yang diperlukan,” imbuhnya sekali lagi.

Valentino Rossi sendiri masih mempunyai kesempatan untuk bangkit di sisa musim MotoGP kali ini. Syaratnya, ia harus tampil lebih konsisten dan mengurangi kesalahan-kesalahan yang tidak perlu.

Artikel Tag: Valentino Rossi, Marc Marquez, motogp

2129  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini