Untuk Kalahkan Ducati, Maverick Vinales Sebut Yamaha Perlu Benahi Top Speed

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 14 Jul 2021, 11:07 WIB
Maverick Vinales sebut top speed masih jadi kelemahan terbesar Yamaha.

Maverick Vinales sebut Yamaha masih lemah di trek lurus. (Gambar: MotoGP.com)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Monster Energy Yamaha yaitu Maverick Vinales mengeluhkan top speed YZR-M1 yang dirasa masih kurang kencang. Kelemahan itu membuat dirinya kesulitan mengalahkan rider Ducati ketika berada di trek lurus.

Meskipun Yamaha adalah tim yang tampil cukup konsisten di musim ini, tetapi Maverick Vinales tidak memungkiri bahwa ada satu kelemahan besar yang harus segera dibenahi. Kelemahan itu adalah kecepatan motor di trek lurus yang masih tergolong lamban. Sulit untuk bisa mengalahkan Ducati yang selalu menjadi raja ketika melahap trek lurus dengan jarak yang panjang.

"Tentu, sangat sulit untuk menyalip para pembalap Ducati saat Anda berada persis di belakang mereka. Anda mungkin saja bisa menyalip mereka di tikungan tetapi bakal kembali ketinggalan di sisa balapan. Kecuali kalau Anda punya grip yang bagus," ucap Vinales saat diwawancara oleh media setempat.

"Setelahnya, baru Anda bisa menempel mereka dan melihat seberapa besar kemungkinan Anda untuk mengejar," tukas pebalap yang akrab dengan julukan Top Gun itu.

Permasalahan top speed sejatinya sudah diderita sejak lama. Tim Garpu Tala sendiri sudah berusaha mencari solusi atas kelemahan itu tetapi belum menunjukkan hasil yang manis sampai sekarang. Tidak hanya Vinales yang mengeluhkan hal itu, Fabio Quartararo juga merasakan permasalahan yang sama. Ia berharap kru tim bisa mencarikan solusi sebelum paruh kedua dimulai.

Artikel Tag: Maverick Vinales, yamaha, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/untuk-kalahkan-ducati-maverick-vinales-sebut-yamaha-perlu-benahi-top-speed
1376  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini