Tito Rabat Puas Dengan Motor Ducati Barunya

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 16 Feb 2018, 05:00 WIB
Tito Rabat Puas Dengan Motor Ducati Barunya

Tito Rabat, Avintia Ducati

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Pebalap baru tim Reale Avintia Racing, Tito Rabat, merasa sangat senang dengan motor Ducati - yang mengantarkannya ke posisi 12 saat tes pra musim di Malaysia - dibandingkan saat memacu dengan motor Honda di musim lalu.

Pebalap Spanyol itu menjadi pebalap di barisan depan di Moto2 dengan meraih kemenangan di 13 balapan dan berhasil memenangi Moto2 pada 2015.

Di MotoGP kariernya tak secemerlang di Moto2, Rabat masih berkutat di barisan belakang dan kesulitan mendapat poin bersama Honda RCV. Di musim ketiganya di kelas utama, Rabat akhirnya memilih hijrah ke mesin Ducati GP17 bersama Reale Avintia Racing.

Pada tes pra musim MotoGP 2018 di Sepang ia berhasil mencatatkan waktu tercepat ke-12 dan hanya selisih 0,717 detik dari catatan waktu tercepat milik Lorenzo.

"Saya sangat senang karena kami melakukan tiga hari pengujian yang hebat," kata pebalap baru tim Reale Avintia.

"Hari pertama hanya untuk mendapatkan feeling motor dan ban setelah liburan musim dingin. Hari kedua kami mulai mengubah banyak hal di motor dan hari ketiga kami terdorong untuk meningkatkan laptime dan mencoba melakukan sesi long run.

"Saya jatuh sesi long run, tapi catatan waktunya sangat bagus."

Pebalap 28 tahun ini mengungkapkan perbedaan terbesar antara Honda dan Ducati, ia menjelaskan bahwa karakteristik kedua motor tersebut sangat berbeda dan diperlukan gaya balap yang juga berbeda untuk mengendarainya.

"Mereka adalah motor yang sangat berbeda, saya rasa gaya balap yang Anda butuhkan untuk kedua motor itu juga sangat berbeda dan - tergantung pada pebalap - itu bisa bagus atau buruk. Bagi saya, pasti saya lebih menyukai Ducati. Ukuran motornya juga lebih baik.

"Tapi Anda tidak pernah tahu sampai [GP] Qatar datang, saat Anda berpacu dalam balapa. Tapi dengan motor ini saya sudah jauh lebih cepat dari sebelumnya di Jerez pada bulan November dan juga sekarang di Malaysia.”

"Seperti yang saya katakan, Anda tidak akan pernah tahu sampai balapan. Jadi saya hanya menikmati saat ini karena pastinya ini adalah saat yang paling membahagiakan yang pernah saya alami di MotoGP. Sekarang kami harus bersiap-siap ke Thailand.”

Artikel Tag: avintia ducati, Tito Rabat, MotoGP 2018

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/tito-rabat-puas-dengan-motor-ducati-barunya
2045  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini