Tim Honda dan Yamaha Dinilai Masih Terpuruk di Awal Musim MotoGP 2024

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 24 Feb 2024, 09:40 WIB
Tim Honda dan Yamaha Dinilai Masih Terpuruk di Awal Musim MotoGP 2024

Tim Honda dan Yamaha Dinilai Masih Terpuruk di Awal Musim MotoGP 2024

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Tim Honda dan Yamaha mungkin tidak akan menghentikan kemerosotan mereka di MotoGP dalam waktu dekat. Hal ini diungkapkan oleh Simon Crafar, mantan pebalap dan sekarang menjadi penyiar di dalam paddock, yang khawatir bahwa peningkatan yang jelas dari kedua pabrikan Jepang tersebut masih belum cukup pada tahun 2024.

Setelah tahun yang suram bagi keduanya, aturan konsesi baru akan memberikan manfaat pengembangan kepada Honda dan Yamaha untuk mempercepat pendakian mereka kembali ke puncak MotoGP. Selama pengujian pramusim di Sepang dan Qatar, ada sorotan cahaya dari kedua garasi.

“Dalam beberapa tahun terakhir, pabrikan Italia sudah jauh lebih maju dalam hal aerodinamika dan elektronik,” Crafar melaporkan dari Qatar.

“Tim asal Jepang telah membuat kemajuan di bidang elektronik. Baik Tim Honda dan Yamaha sudah maju. Mereka telah meningkatkan mesin, banyak bagian sasis, dan knalpot. Tetapi saya yakin mereka masih tertinggal beberapa tahun. Mungkin butuh waktu berbulan-bulan untuk mengejar ketinggalan. Mereka tertinggal dalam bidang elektronik. Hal itulah yang menghambat mereka."

“Itu hanya firasat yang saya dapatkan, dari semua yang saya pelajari, dari apa yang saya lihat di trek dan mendengarkan pembekalan para pebalap. Tetapi ini adalah ujian. Kami akan kembali ke kondisi trek yang berbeda."

“Semua orang harus menyesuaikan dengan kondisi lintasan itu. Ini akan memberikan kesempatan untuk menebus [waktu]. Itu tidak akan sama seperti di ujian. Kalau begitu, pembalap sesungguhnya akan keluar saat lampu padam!"

"Ini berbeda! Beberapa pandai berputar-putar dalam pengujian. Yang lain berlomba!” ​

Artikel Tag: MotoGP 2024, Honda, yamaha

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/tim-honda-dan-yamaha-dinilai-masih-terpuruk-di-awal-musim-motogp-2024
2345  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini