Tiga Juara Dunia MotoGP Ini Tak Lebih Baik dari Marc Marquez

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 01 Des 2022, 10:25 WIB
Marc Marquez

Marc Marquez

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Eks pebalap MotoGP, Jorge Lorenzo, menyebut para kampiun kejuaraan kelas utama dalam tiga tahun terakhir tak lebih baik dibanding Marc Marquez.

Tak dapat dipungkiri bahwa Marc Marquez merupakan salah satu pebalap dengan karier tersukses di era MotoGP modern. Sejak memulai debutnya pada 2013 lalu, ia sukses menyabet enam gelar juara dunia.

Meski dalam tiga tahun terakhir performanya menurun drastis, Jorge Lorenzo menegaskan belum ada pebalap yang bisa menyamai level Marquez. Nama-nama yang dimaksud oleh eks pebalap MotoGP itu adalah Joan Mir, Fabio Quartararo, dan Francesco Bagnaia, dimana mereka masing-masing pernah menjadi juara dunia.

"Ufff…Hanya saja bagi saya mereka bukan yang terbaik, yang terbaik masih tetap Marc Marquez," kata Lorenzo sebagaimana dilansir dari BolaSport.com.

"Tanpa Marc, Mereka jauh lebih mudah. Dengan kondisi Marc yang 100 persen di atas lintasan, pasti salah satu dari mereka tidak akan meraih gelar juara dunia,” lanjut pria berusia 35 tahun itu.

"Saya tidak tahu apakah ketiganya akan dimenangkan oleh Marc, tetapi beberapa tidak akan menjadi juara dunia. Tapi saya pikir ketiganya akan bisa dimenangkan oleh Marc,” tambahnya.

Dalam tiga musim terakhir The Baby Alien memang mengalami masa sulit. Pria berusia 29 tahun itu kehilangan bentuk terbaiknya akibat cedera patah lengan kanan. Meski sudah dioperasi hingga empat kali, ia tidak akan bisa pulih 100%.

Andai tak mengalami cedera, Jorge Lorenzo memprediksi Marquez akan tetap menjadi yang terbaik di grid dan tak ada yang bisa merusak dominasinya.

"Saya pikir dia masih yang terbaik, baik secara teknis maupun fisik. Namun untuk saat ini secara fisik tidak, karena cederanya yang tidak menguntungkannya,” ia menuturkan.

"Tapi secara mental dia adalah satu-satunya pebalap yang tidak takut jatuh. Itu terkadang merugikannya, tetapi bisa juga menguntungkannya dan itu adalah bukti dari kualitas yang hebat," tutup Lorenzo.

Artikel Tag: Marc Marquez, Honda, MotoGP 2022, Fabio Quartararo, joan mir, Francesco Bagnaia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/tiga-juara-dunia-motogp-ini-tak-lebih-baik-dari-marc-marquez
814  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini