Tak Jadi Podium, Rossi Tetap Puas dengan Performanya di Sirkuit Misano

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 14 Sep 2020, 23:35 WIB
Valentino Rossi

Valentino Rossi, MotoGP San Marino 2020

Berita MotoGP: Valentino Rossi mengaku tetap senang kendati gagal meraih podium di MotoGP San Marino 2020, yang juga sebenarnya akan menjadi podium ke-200 sepanjang kariernya.

Valentino Rossi mengawali balapan dari posisi keempat, namun ia mampu melesat hingga bertahan di posisi kedua. Ia terus menempel ketat Franco Morbidelli meskipun tak berhasil melakukan ancaman berarti.

Ia malah harus turun ke posisi ketiga usai disalip oleh anak didiknya, Francesco Bagnaia, pada pertengahan balapan. Meskipun mampu mempertahankan podium ketiga dari berbagai serangan pebalap di belakangnya, namun pada akhir balapan ia hanya bisa gigit jari.

Podium ketiga yang sudah di depan mata, justru diambil alih oleh pebalap Suzuki Ecstar, Joan Mir. Kendati demikian, The Doctor tetap puas dengan penampilannya di MotoGP San Marino 2020. Ia juga merasa sangat nyaman mengendarai YZR-M1. The Doctor mengaku sangat menikmati balapan kandangnya tersebut meski hanya finis di posisi keempat.

 “Kami memiliki kecepatan yang sangat bagus dan saya merasa nyaman dengan motornya. Jadi, meski tanpa podium, saya menikmatinya,” tutur Rossi sebagaimana dikutip dari laman resmi Yamaha.

Pebalap berusia 41 tahun itu bertekad menjadikan kegagalan ini sebagai bekal untuk balapan berikutnya yang juga akan berlangsung di Sirkuit Misano pada Minggu 20 September dengan tajuk MotoGP Emilia-Romagna 2020.

“Itu merupakan akhir pekan yang bagus untuk tim kami dan saya, karena kami selalu kompetitif. Ini sangat penting. Saya pikir kami dapat meningkatkan tiga atau empat hal untuk minggu depan, ketika kami memiliki kesempatan lain. Ini membuat saya semakin bahagia, karena kami bisa mencoba lagi,” tukasnya.

Artikel Tag: Valentino Rossi, MotoGP San Marino, motogp 2020

1514  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini