Sakit di Bahu Berangsur Hilang, Marco Bezzecchi Siap Hadapi MotoGP Thailand

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 26 Okt 2023, 15:40 WIB
Marco Bezzecchi

Marco Bezzecchi

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Marco Bezzecchi mengaku cedera di bahunya sudah hampir sembuh sehingga ia yakin bisa memberikan yang terbaik di MotoGP Thailand akhir pekan ini.

Marco Bezzecchi diketahui sempat menderita cedera tulang selangka sekitar sepekan jelang MotoGP Indonesia. Cedera tersebut dialami sang rider usai crash saat berlatih di Ranch VR46 Academy kepunyaan Valentino Rossi.

Bezzecchi segera diberikan pertolongan dan dirawat di rumah sakit, apalagi jadwal balapan yang padat sudah di depan mata. Sehari setelah kecelakaan, ia dioperasi oleh tim dokter yang menanganinya.

Ajaibnya rekan setim Luca Marini itu tetap hadir di MotoGP Indonesia, padahal hanya berselang lima hari setelah naik meja operasi. Hebatnya lagi, Bezzecchi finis ketiga dalam sprint race dan finis kelima dalam balapan utama di Sirkuit Mandalika.

Sedangkan akhir pekan lalu, ia menduduki urutan keenam di balapan utama MotoGP Australia. Untuk sprint race di Sirkuit Phillip Island, Dorna Sports selaku penyelenggara MotoGP memutuskan untuk meniadakannya karena cuaca buruk.

Kini Marco Bezzecchi merasakan kondisi bahunya terus membaik. Rider asal Italia tersebut tak sabar untuk beraksi di MotoGP Thailand mulai besok Jumat (27/10).

“Secara keseluruhan, saya mempunyai perasaan yang baik. Saya tidak sabar untuk kembali ke lintasan karena kondisi bahu saya lebih baik,” ucap Bezzecchi, disadur dari Speedweek.

"Saya menggunakan hari-hari sejak Phillip Island untuk beristirahat dan memulihkan diri sehingga saya bisa mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk balapan akhir pekan di sini (Thailand),” lanjutnya. Ini akan menjadi balapan yang berat karena suhu tinggi dan cuaca juga tampaknya tidak menentu pada minggu ini,” imbuhnya.

Kondisi bahu yang kian pulih tentu sangat membantu Bezzecchi untuk bersaing di barisan depan lagi. Ada sekitar empat seri MotoGP 2023 yang belum diselenggarakan, yang berarti masih ada kesempatan baginya untuk menjuarai MotoGP 2023.

Saat ini, ia bertengger di peringkat ketiga klasemen pebalap dengan membukukan 293 poin. Bezzecchi tertinggal 73 poin dari Francesco Bagnaia yang ada di P1 dan 46 poin dari Jorge Martin yang berada tepat di atasnya.

Artikel Tag: Marco Bezzecchi, Mooney VR46, motogp 2023, MotoGP Thailand, Ducati

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/sakit-di-bahu-berangsur-hilang-marco-bezzecchi-siap-hadapi-motogp-thailand
4468  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini