Rossi dan Vinales Optimistis Sambut MotoGP Jerman

Penulis:
Kamis
Rossi dan Vinales Optimistis Sambut MotoGP Jerman

Yamaha ingin tutup paruh musim dengan baik.

Berita MotoGP: Pebalap Yamaha Movistar Valentino Rossi memasang target mengakhiri masa paceklik kemenangan di GP Belanda, sementara rekannya, Maverick Vinales, terobsesi untuk kembali menuai hasil maksimal. Pihak pabrikan pun siap memberikan yang terbaik untuk kedua pebalapnya itu.

GP Jerman akhir pekan ini akan menjadi serial penutup paruh musim pertama. Sehingga Yamaha sangat berhasrat untuk meraih kemenangan sebelum menikmati jeda singkat dari rutinitas balapan.

Rossi hanya sejengkal dari podium di Assen. Ia berharap momentum itu masih bisa ia bawa di Sachsenring akhir pekan ini. Jelas, Rossi ingin memangkas defisit 41 poin dari pimpinan klasemen sementara, Marc Marquez.

"Assen adalah balapan yang seru, sehingga saya tak sabar untuk segera kembali ke lintasan," kata Rossi. "Saya tak tahu apakah bisa mengulangi momentum Assen di Sachsenring. Tapi yang pasti kami akan bersaing di garis depan bersama pebalap top lainnya."

Tahun lalu, Rossi kurang beruntung di Sachsenring. Sehingga kali ini dia benar-benar harus mempersiapkan diri dan motornya untuk hasil terbaik.

"Saya percaya kepada tim saya untuk mampu meraih hasil positif," lanjut Rossi. "Balapan akhir pekan ini adalah yang terakhir sebelum jeda musim panas. Jadi, kami sangat berharap untuk menutup paruh pertama ini dengan sebaik mungkin."

Sepanjang kariernya di kelas MotoGP, Rossi sudah meraih delapan podium di Sachsenring, empat di antaranya adalah kemenangan. Namun tiga tahun terakhir, ia tidak lagi berada di podium Sachsenring.

Sementara itu, motivasi Vinales untuk menambah pundi poinnya juga sedang membara. Kini ia hanya terpaut enam poin dari Rossi.

"Saya sangat bersemangat menyambut GP Jerman," kata Vinales. "Saya rasa motor sudah dalam keadaan siap. Semoga kami bisa menutup paruh pertama ini dengan baik."

Artikel Tag: Rossi, vinales, gp jerman, Sirkuit Sachsenring, Marquez

3023