Repsol Honda Beri Target Baru untuk Pol Espargaro Jelang MotoGP Valencia

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 09 Nov 2021, 23:35 WIB
Pol Espargaro

Pol Espargaro

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Bos Repsol Honda, Alberto Puig, memberikan target baru kepada Pol Espargaro jelang menghapi seri penutup musim, MotoGP Valencia, yakni memperbaiki posisinya di klasemen pebalap.

Pol Espargaro tampil impresif pada balapan MotoGP Algarve dengan finis keenam. Pencapaian rider asal Spanyol itu tentu saja membuat bos Repsol Honda, Alberto Puig, gembira.

Ia pun berharap pebalapnya itu bisa kembali tampil solid di seri terakhir musim ini, MotoGP Valencia. Ekspektasi Puig muncul setelah dirinya melihat peningkatan yang ditunjukkan Espargaro sepanjang musim perdananya bersama Repsol Honda.

Tampil positif pada balapan seri pembuka musim 2021 dengan finis kedelapan, ia justru terjebak dalam kesulitan pada sisa paruh pertama MotoGP 2021. Pol Espargaro bahkan sampai mengajukan gagasan tabu bahwa Honda harus berbesar hati tak merebut podium sekali pun pada musim ini demi menerima status konsesi.

Situasi sulit pun terus berlanjut pasca-jeda musim panas ketika rekan setim Marc Marquez itu selalu finis di posisi ke-16 pada balapan ganda di Red Bull Ring. Untungnya, Espargaro mampu segera bangkit dari tren negatifnya.

Pada seri MotoGP Inggris, ia sukses mempersembahkan pole position pertamanya untuk Repsol Honda pada musim ini. Rider berjuluk Polyccio itu akhirnya juga menyusul Marquez sebagai wakil Honda yang mampu finis di tiga besar.

Espargaro kemudian finis sebagai runner-up pada balapan seri ke-16, MotoGP Emilia Romagna. Ia kembali menorehkan hasil positif dengan finis keenam di Algarve.

Puig bahkan meyakini pebalap itu sebenarnya punya peluang untuk naik podium di Portimao.

"Pada permulaan lomba dia mengalami masalah dengan Iker Lecuona dan melebar," kata Puig, dilansir dari Motosan.

"Insiden ini menyebabkannya turun posisi dan kemudian sulit untuk memperbaikinya. Ritmenya sudah cukup bagus untuk berada di posisi tiga atau empat,” imbuhnya.

Prestasi Espargaro di MotoGP Algarve mengantarkannya menempati peringkat 10 klasemen pebalap MotoGP 2021.

Puig pun menginginkan adik Aleix Espargaro itu bisa memperbaiki posisinya di klasemen sebelum kejuaraan MotoGP 2021 berakhir.

"Kami masih memiliki balapan terakhir di Valencia. Pol memiliki peluang meningkatkan posisinya di posisi 10 besar kejuaraan dan itu akan sangat bagus untuknya, khususnya setelah melewati masa-masa sulit pada tahun ini,” ungkap Puig.

"Ini bukan tahun yang mudah bagi HRC, ini hampir berakhir, tetapi sisi positif dari balapan adalah selalu ada balapan lain sehingga Anda bisa selalu meningkat,” jelasnya.

"Tahun ini kurang bagus untuk kami, jadi kami akan ke Valencia dan sepenuhnya fokus pada tantangan musim depan," ia mengakhiri.

Artikel Tag: Pol Espargaro, repsol honda, MotoGP 2021, MotoGP Valencia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/repsol-honda-beri-target-baru-untuk-pol-espargaro-jelang-motogp-valencia
743  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini