Rencana Utama Petrucci adalah Tetap Bertahan di MotoGP

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 06 Jun 2020, 18:53 WIB
Rencana Utama Petrucci adalah Tetap Bertahan di MotoGP

Pebalap Ducati, Danilo Petrucci. (Foto: Autosprt)

Berita MotoGP: Setelah dipastikan tidak akan memperkuat Ducati, Danilo Petrucci menegaskan rencana utama adalah untuk tetap bertahan di MotoGP 2021.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Petrucci dipastikan tidak akan dipertahankan oleh pabrikan motor asal Italia yang telah memutuskan untuk merekrut Jack Miller pada MotoGP 2021.

Sebenarnya, tim Aprilia telah membuat beberapa kali berupaya untuk mendatangkan Petrucci di masa lalu, hanya untuk merekrut pebalap asal Italia itu. Tapi, ketika itu, dia memutuskan untuk tetap bertahan dengan Ducati.

Saat ini, Aprilia memang sedang mencari pebalap baru setelah jelang pembukaan MotoGP 2021, salah satu pebalapnya, Andrea Iannone terkena larangan selama 18 bulan karena diduga menggunakan doping.

"Rencana utama adalah untuk tetap di MotoGP. Selama bertahun-tahun, kami telah mencoba untuk menemukan kesepakatan dengan Aprilia. Tetapi pilihan untuk berlanjut [dengan Ducati] adalah untuk menang, yang dimulai dari bawah membawa saya ke tim pabrikan," kata Petrucci.

Petrucci mengakui bahwa sedang diminati oleh Aprilia. Namun, Petrucci mengakui menghormati pebalap Aprilia, Aleix Espargaro dan Andrea Iannone.

"Ada banyak minat dalam [Aprilia] sepeda baru. Tapi mereka juga mengalami situasi yang sangat rumit dengan pengendara," kata pebalap asal Italia itu, sebagaimana diberitakan SkySport.it. 

"Aleix [Espargaro] layak dapat kontrak baru dan ada pertanyaan Iannone, yang tidak ada yang tahu bagaimana hal itu akan berakhir. Saya menghormati Iannone sangat banyak, jadi saya akan menyesal jika tempatnya dibebaskan karena kalimat," sambungnya.

Artikel Tag: Danilo Petrucci, Ducati, motogp

652  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini