Raul Fernandez Diyakini Tak Dapat Perpanjangan Kontrak dari Tech3

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 10 Jul 2022, 09:30 WIB
Raul Fernandez

Raul Fernandez

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Bos Tech3, Herve Poncharal, mengakui peluang Raul Fernandez untuk tetap berada di timnya pada 2023 sangat kecil dan merelakannya pindah ke pabrikan lain.

Masa depan Raul Fernandez di MotoGP hingga kini belum menemui titik terang setelah proses negosiasi yang alot dengan KTM. Pemuda asal Spanyol itu mengaku tidak puas dan tak mendapatkan apa yang dijanjikan ketika sepakat bergabung ke tim satelit Tech3.

Beberapa tim lantas menyatakan minatnya untuk mendatangkan Fernandez, terutama RNF Racing, yang tahun depan menjadi mitra Aprilia.  Peningkatan yang ditunjukkan pabrikan asal Noale itu jelas menarik minat sang pebalap, tetapi kontrak KTM mempersulit perpindahannya.

Namun bos Tech3, Herve Poncharal mengungkapkan bahwa KTM mulai melunak dan akan mengizinkan Raul Fernandez bergabung dengan pabrikan lain.

“Kontraknya terikat langsung antara pebalap dan pabrikan KTM. Tapi, sejauh yang saya tahu, peluangnya sangat kecil untuk mempertahankan Raul pada 2023,” kata Poncharal dikutip dari Motosan.

“Saya berharap dia tidak menyerah hingga akhir musim ini. Mengendarai motor MotoGP adalah sebuah keistimewaan dan ini cara terbaik untuk mempersiapkan masa depannya, apa pun motor yang akan dikendarainya tahun depan.”Situasi yang sama juga dialami oleh Remy Gardner yang kesulitan mengendarai RC16, meski memiliki hasil yang lebih baik ketimbang Raul Fernandez,” ia menjelaskan.

Bahkan tandeman Fernandez, Remy Gardner, mengaku sudah siap untuk beralih ke kejuaraan lain jika ‘dibuang’ oleh KTM pada musim depan. Apalagi ayahnya, Wayne, merperkeruh situasi usai membuat para petinggi KTM geram dengan celotehannya.

Herve Poncharal mengatakan Gardner bisa saja bertahan di timnya jika mampu memperlihatkan kemajuan di balapan-balapan selanjutnya.

“Remy masih bisa bertahan bersama kami pada 2023. Dia harus menunjukkan bahwa dirinya menginginkan itu, memperlihatkan dirinya tertarik untuk terlibat dalam proyek kami,” ia mengungkapkan.

Meski belum ada pernyataan resmi, KTM diisukan kuat akan memanggil kembali Pol Espargaro yang tengah terpuruk bersama Repsol Honda. Pria berusia 31 itu kabarnya akan ditempatkan di Tech3 dengan dukungan penuh dari pabrikan.

Artikel Tag: Raul Fernandez, Tech3, ktm, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/raul-fernandez-diyakini-tak-dapat-perpanjangan-kontrak-dari-tech3
796  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini