Raih Hasil Apik, Alex Rins Ungkap Kata-kata Rahasianya

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 27 Okt 2020, 11:25 WIB
Alex Rins

Alex Rins

Berita MotoGP: Rider Suzuki Ecstar, Alex Rins, mengungkapkan mantra yang membuatnya mampu tampil bersinar di MotoGP Teruel 2020.

Mengawali balapan dari urutan ketiga, Alex Rins mampu melesat di barisan terdepan sejak awal balapan MotoGP Teruel.

Uniknya, Rins memilih strategi agresif dengan menggunakan setelan ban berkompon soft untuk roda depan dan belakang yang diketahui sangat rentan mengalami gradasi dan aus.

Setelah Takaaki Nakagami yang memimpin balapan terjatuh, Rins berada di urutan kedua di belakang Franco Morbidelli. Rider Suzuki itu mengaku kesulitan mengejar ritme balap Morbidelli yang menggunakan ban medium belakang meskipun Rins sendiri menggunakan kompon ban soft.

"Sejujurnya, ini menjadi sebuah balapan yang bagus, lebih cepat daripada pekan lalu. Saya rasa Franco Morbidelli telah menunjukkan potensi yang hebat. Saya mengalami kesulitan saat mencoba untuk membuntutinya," ujar Alex Rins sebagaimana dilansir dari PaddockGP.

Rins sendiri jadi salah satu dari tiga rider yang menggunakan ban soft pada kedua roda motornya selain Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) dan Francesco Bagnaia (Pramac). Hal inilah yang menjadi pertimbangan utamanya untuk tak memaksakan menggeber motornya.

"Saya pikir Vinales dan saya adalah pembalap yang memakai ban soft di depan. Saya merasa baik-baik saja dengan ban itu. Hingga pertengahan balapan saya masih baik-baik saja, namun setelah menjalani putaran demi putaran saya merasa sedikit slip ke depan," tandasnya.

Namun Rins mampu menjaga konsistensi serta mengatur ritme balapan sehingga bisa mempertahankan posisinya hingga ahir balapan. Ia pun juga mengungkapkan kata-kata saktinya hingga akhirnya mampu meraih kesuksesan.

"Jadi saya berkata: 'Baiklah Alex, tetap rileks dan ikuti saja dia, cobalah untuk bisa finis di podium' dan pada akhirnya saya mampu meraih posisi itu," tandasnya.

Artikel Tag: Alex Rins, MotoGP Teruel

928  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini