Quartararo Sempat Emosi pada Sesi Latihan, Apa Penyebabnya?

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 06 Jul 2019, 16:25 WIB
Quartararo Sempat Emosi pada Sesi Latihan, Apa Penyebabnya?

Fabio Quartararo, tim Petronas Yamaha SRT.

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Fabio Quartararo mengaku sempat emosi pada FP2 MotoGP Jerman. Hal itu lantaran lajunya terhalang oleh rider lain dan alhasil sang rookie tim Petronas Yamaha itu harus puas menempati posisi ketiga.

Pada penghujung sesi latihan bebas kedua, Fabio Quartararo menjajal kompon ban soft belakang baru demi memperbaiki catatan waktunya. Akan tetapi saat tengah melaju, ia justru terhalang oleh rekan setimnya sendiri, Franco Morbidelli di Tikungan 2.

Tak lama kemudian, Quartararo terhalang lagi, namun kali ini oleh Takaaki Nakagami. Pebalap Petronas Yamaha itu tampak sangat kesal, bahkan luapan emosinya juga terekam kamera televisi.

Kendati sempat tak bisa menahan emosinya, namun pebalap berusia 20 tahun itu kini mencoba untuk bisa menenangkan diri. Sebab sebelumnya, ia pernah mengakui bahwa emosinya yang belum stabil kerap mempengaruhi perfomanya menjadi buruk.

“Sayangnya kami tidak bisa mencetak waktu lap yang bagus dengan ban (soft) ini. Tapi tidak apa-apa, saya terlalu marah. Saya harus lebih tenang dalam kondisi ini.”

Quartararo lalu menyebut, dua sesi latihan hari pertama, Jumat (5/7) berjalan baik. Bahkan ia merasa performanya kuat dengan semua alokasi kompon yang disediakan oleh Michelin.

Kendati catatan waktunya sudah bisa mendekati Marc Marquez, namun ia tampaknya belum cukup menyamai level Marc Marquez dalam hal long run (simulasi balap).

“Ya, race pace saya terlihat baik, kita tahu dia (Marquez) sangat kuat, katakanlah, ini treknya.  Ini hanya hari pertama kami pada motor MotoGP di Sachsenring. Saya benar-benar menantikan untuk melihat data, di mana saya dapat meningkat, bagian mana dari motor yang dapat kami tingkatkan untuk besok, dan kami masih perlu memangkas 0,1 atau 0,2 detik, maka itu akan sangat bagus,” imbuhnya.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, MotoGP 2019, MotoGP Jerman, Petronas Yamaha SRT

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/quartararo-sempat-emosi-pada-sesi-latihan-apa-penyebabnya
2496  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini