banner babe

Poncharal Sudah Tahu Potensi Fabio Quartararo Sejak Lama

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 11 Sep 2019, 21:05 WIB
Poncharal Sudah Tahu Potensi Fabio Quartararo Sejak Lama

Fabio Quartararo, tim Petronas Yamaha SRT.

Berita MotoGP: Fabio Quartararo mulai menunjukkan kualitasnya meskipun sempat diragukan di awal musim. Namun Bos Tech3, Herve Poncharal, punya pandangan berbeda, menurutnya sosok Quartararo sudah terlihat potensinya sejak usia yang sangat muda.

Fabio Quartararo menjelma menjadi salah satu pebalap yang layak diperhitungkan di kompetisi MotoGP musim ini. Meskipun baru menjalani musim perdananya, namun ia sudah bisa bersaing di barisan terdepan.

Tren positif berhasil diperlihatkan Quartararo di MotoGP 2019. Pebalap asal Prancis itu telah berhasil meraih tiga kali podium sepanjang musim ini.

Potensi yang dimiliki Quartararo di lintasan ternyata sudah terlihat ketika sang pebalap masih sangat muda. Manajer Tech 3, Herve Poncharal mengatakan kalau talenta membalap Quartararo berasal dari sang ayah yang juga aktif sebagai pebalap di era 1980an.

"Saya kenal Fabio sejak lama, dan saya juga kenal ayahnya, Etienne begitu lama. Ketika saya bekerja untuk Honda Prancis pada 1980an, Etienne masih balapan, dan kami, Honda Prancis, memasok motor dan spare part untuknya di level nasional. Jadi kami sudah saling kenal selama 40 tahun!,” ujar Pocharal seperti dikutip dari laman Crash.

“Seperti semua ayah yang pernah balapan, ketika ia punya anak laki-laki, ia berkata, 'Ayo, kita coba'. Sudah jelas sejak hari pertama, Fabio bukan hanya cepat, tapi punya talenta yang sangat spesial. Ada performa naik turun, tapi menurut saya itu karena Fabio masih sangat muda, dan mungkin tak punya lingkungan terbaik,” imbuh pria yang juga berkebangsaan Prancis tersebut.

"Pada usia 15-16 tahun, sungguh mudah menjadi anak yang bingung dan terdistraksi. Tapi kini ia punya tim yang bagus, orang-orang yang tepat, motor yang cocok dengan gaya balapnya, dan kini ia akhirnya mampu menunjukkan potensi sesungguhnya,” tandas Poncharal.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, MotoGP 2019, Petronas Yamaha SRT, Herve Poncharal

3283  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini