Pole Position Buat Pol Espargaro Pede Bisa Berbicara Banyak di GP Eropa

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 08 Nov 2020, 18:32 WIB
Pol Espargaro ingin maksimalkan pole dengan hasil memuaskan.

Pol Espargaro ingin optimalkan pole position untuk raih hasil optimal.

Berita MotoGP : Pebalap tim KTM Red Bull yaitu Pol Espargaro merasa begitu percaya diri menatap balapan di MotoGP Eropa. Pole position yang didapatinya akan dijadikan modal berharga supaya bisa berbicara banyak di hari perlombaan yang sesungguhnya.

Pada sesi kualifikasi yang digelar hari Sabtu, Pol Espargaro memang berhasil menunjukkan performa yang luar biasa. Ia mampu mengalahkan sejumlah pebalap hebat lainnya untuk mencatatkan waktu terbaik. Tentunya, start terdepan bakal jadi keuntungan besar bagi Pol untuk meraup poin dengan jumlah maksimal. Adik kandung Aleix Espargaro ini juga enggan menyia-nyiakan kesempatan emas yang diperolehnya tersebut.

"Itu adalah kondisi yang gila, kualifikasi yang gila, dikombinasikan dengan banyak risiko. Pada awalnya saya lebih lambat dari waktu dari Q1. Jadi saya pikir saya harus meningkatkan diri dan setidaknya mendekati waktu Q1 Miguel. Dia mengemudi dengan sangat baik dalam kondisi seperti ini. Hasil ini (kualifikasi) membuat semuanya jadi lebih baik. Jadi mari kita lakukan sesuatu dengan posisi awal yang bagus ini pada hari Minggu," ucap Pol saat diwawancara oleh media setempat.

Untuk merealisasikan impiannya memetik hasil positif, Pol juga harus bekerjasama dengan kru KTM terkait settingan dan komposisi ban. Sebab, dua hal penting tersebut akan menjadi faktor utama yang menentukan kecepatannya di atas lintasan. Andai satu settingan saja tidak cocok, maka ia dapat melorot dan gagal mendapatkan hasil sesuai ekspetasi.

Artikel Tag: Pol Espargaro, ktm, motogp

585  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini