Podium Kedua Fabio Di Giannantonio di MotoGP Valencia Resmi Dibatalkan

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 27 Nov 2023, 12:05 WIB
Fabio Di Giannantonio

Fabio Di Giannantonio

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Fabio Di Giannantonio dapat penalti penurunan grid tiga posisi untuk hasil MotoGP Valencia setelah steward menemukan sang rider melanggar aturan tekanan ban.

Fabio di Giannantonio (Gresini Racing) berhasil menjadi runner-up di MotoGP Valencia yang berlangsung kemarin (26/6). Ini tentunya menjadi kado manis untuk tim sebelum resmi berpisah dan kursinya diberikan kepada Marc Marquez mulai 2024.

Sayangnya pelanggaran tekanan ban yang ia lakukan membuat podiumnya dicabut oleh steward. Saat balapan berlangsung, Giannantonio mampu menyalip Johann Zarco (Pramac Racing) yang tengah berada di urutan kedua. Ia akhirnya finis tepat di belakang sang pemenang balapan yang juga juara dunia MotoGP 2023, Francesco Bagnaia.

Ketika tampil di sesi Sprint Race yang berlangsung sehari sebelum balapan utama di Sirkuit Ricardo Tormo, Di Giannantonio mendapat peringatan tekanan ban rendah dari steward untuk kali pertama. Namun rider asal Italia itu tak mendapat hukuman.

Pelanggaran tekanan ban di balapan utama MotoGP Valencia membuat catatan waktunya ditambah 3 detik. Ia pun merosot ke urutan keempat, yang berarti Brad Binder (Red Bull KTM Factory) naik ke P3 dan Zarco ke P2.

Binder juga kedapatan dapat peringatan tekanan ban dari steward, namun tidak sampai melakukannya dua kali sehingga bebas dari hukuman. Sebagai informasi, mulai kejuaraan MotoGP 2024, segala pelanggaran mengenai tekanan ban akan dihukum dengan diskualifikasi.

Artikel Tag: Fabio Di Giannantonio, Gresini Racing, Ducati, motogp 2023, MotoGP Valencia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/podium-kedua-fabio-di-giannantonio-di-motogp-valencia-resmi-dibatalkan
367  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini