Pirro: Harusnya Andrea Dovizioso Jadi Juara MotoGP 2017!

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 03 Mar 2023, 12:00 WIB
Andrea Dovizioso

Andrea Dovizioso

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Pebalap penguji Ducati, Michele Pirro, meyakini Andrea Dovizioso bisa menjadi kampiun musim 2017 seandainya tampil sempurna di tiga balapan terakhir.

Michele Pirro diketahui merupakan sosok penting dibalik kesuksesan Ducati musim lalu. Berkat jasanya, pabrikan Borgo Panigale menyabet gelar juara dunia setelah menanti 15 tahun.

Sebagai pebalap penguji, ia telah bertugas mengembangkan motor sejak 2013 silam. Pria asal Italia tersebut dituntut untuk membuat kuda besi Desmosedici GP mudah ditunggangi.

Pasalnya Ducati sudah lama tak merasakan kejayaan di MotoGP, meskipun pernah dibela oleh pebalap top sekelas Valentino Rossi. The Doctor bahkan hanya bertahan dua musim (2011-2012) tanpa sekalipun mempersembahkan kemenangan.

Kegagalannya membuat publik menilai hanya Casey Stoner lah yang bisa menjinakkan Desmosedici GP.

"Saat itu dikatakan bahwa dengan motor itu hanya Stoner yang bisa cepat," kata Pirro dilansir dari Speedweek.

"Saya selalu berpikir bahwa saya adalah pebalap normal, seperti Valentino Rossi dan banyak pebalap lainnya yang membutuhkan feeling di depan."

"Saya bekerja keras untuk menyampaikan kepada para insinyur apa yang dirasakan pebalap di atas Desmosedici. Dan itu menyebabkan motor menjadi lebih baik dan lebih baik lagi,” jelasnya.

Seiring berjalannya waktu, hasil kerja Ducati bersama Pirro mulai berbuah manis. Terutama ketika memasuki musim 2017, dimana ada Andrea Dovizioso. The Little Dragon mampu menjadi runner-up kejuaraan selama tiga tahun berturut-turut.

Pirro menyebut Ducati tidak perlu menunggu 15 tahun untuk kembali mendapat gelar juara seandainya Dovizioso meraih hasil sempurna di tiga seri terakhir MotoGP 2017.

"Saya pikir kami bisa memenangkan 2017 dengan Dovi. Jika dia melakukannya sedikit lebih baik di Phillip Island, dia bisa menang tahun itu. Dia cukup menyelesaikan dua balapan sedikit lebih baik, dan hasil akhirnya akan berbeda,” ungkap pria berusia 36 tahun itu.

"Motor yang kami miliki sejak 2017 adalah yang paling lengkap, tapi jika Anda terjatuh, jika Anda melakukan kesalahan maka akan dimanfaatkan Marc Marquez,” tutupnya.

Artikel Tag: Ducati, Michele Pirro, Andrea Dovizioso, motogp 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/pirro-harusnya-andrea-dovizioso-jadi-juara-motogp-2017
1203  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini