Performa Tak Kunjung Kompetitif, Aleix Espargaro Mulai Pertimbangkan Opsi Untuk Pensiun Dini

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 19 Feb 2020, 21:50 WIB
Performa Tak Kunjung Kompetitif, Aleix Espargaro Mulai Pertimbangkan Opsi Untuk Pensiun Dini

Aleix Espargaro mulai pertimbangkan opsi untuk pensiun dini.

Berita MotoGP : Pebalap tim Aprilia Gresini yaitu Aleix Espargaro mulai mempertimbangkan opsi untuk pensiun dini dari ajang MotoGP. Satu hal yang mendasari pemikiran Espargaro tersebut adalah performanya yang tak kunjung meningkat hingga saat ini.

Espargaro sendiri sejatinya sudah membela Aprilia sejak tahun 2017 silam. Sayangnya, selama itu pula Espargaro juga menderita dengan motor tim yang kurang kompetitif. Espargaro sama sekali tidak pernah menembus podium dan mengakhiri musim di luar posisi 10 besar klasemen pebalap. Hasil ini tentu begitu mengecewakan mengingat Espargaro bukan sosok yang baru untuk berlaga di kelas MotoGP.

Berbekal penampilan yang tak kunjung meningkat tersebut, Espargaro kini mulai mempertimbangkan pilihan untuk pensiun dini. Menurutnya, hal itu dianggap akan jadi langkah terbaik andaikan performanya terus stagnan di papan bawah.

“Saya harus mempertimbangkannya (untuk pensiun dari MotoGP) dan saat ini saya masih terus memikirkan hal itu. Saat ini usia saya 30 tahun, cukup muda memang, namun saya masih memiliki beberapa tujuan lain. Saya memiliki keluarga, yang mana ingin menghabiskan banyak waktu bersama mereka,” tutur Espargaro.

“Di Aprilia saya sudah menderita hampir empat tahun lamanya, tanpa melihat adanya perubahan. Padahal saya berpikir untuk menikmati masa-masa terakhir balapan saya sebelum memutuskan untuk pensiun. Saya akan menunggu kinerja motor 2020 dan baru memutuskan untuk pensiun atau tidak,” pungkasnya sekali lagi.

Artikel Tag: motogp 2020, Aprilia Gresini, Aleix Espargaro

954  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini