Performa KTM Moncer, Dani Pedrosa Mulai Tertarik Balapan Lagi?

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 10 Jul 2021, 00:35 WIB
Dani Pedrosa

Dani Pedrosa saat menjalani sesi Shakedown KTM MotoGP 2021

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Dani Pedrosa rupanya mulai tertarik untuk menjajal balapan lagi dengan opsi wildcard bersama KTM. Kendati KTM terus membujuknya, namun Pedrosa sampai sekarang belum membuat keputusan.

Dani Pedrosa merupakan salah satu pebalap legendaris MotoGP yang sudah memilih pensiun pada akhir 2018 lalu. Meskipun demikian, ia tak begitu saja lepas dari kompetisi ini. Pedrosa kini memperkuat tim KTM sebagai pebalap penguji (test rider).

Masukan dari Pedrosa nampaknya sangat membantu para mekanik di KTM dalam hal pengembangan motor. Ia bahkan menjadi bagian penting dari keberhasilan pabrikan Austria itu.

Kali ini muncul spekulasi bahwa Pedrosa akan mengambil jatah wildcard pada awal September saat balapan di Sirkuit Misano (Italia).  Hal ini pun semakin diperkuat dengan pernyataan Pedrosa yang mengaku tertarik untuk menjajal balapan.

"Pada fase pertama sebagai pebalap penguji KTM, itu tidak masuk akal karena saya harus menemukan ritme terlebih dahulu," kata Pedrosa dilansir dari Motorsport-total.

"Sekarang kami sedang bekerja untuk menyempurnakan detailnya. Jadi, mungkin menarik untuk mengikuti perlombaan. Awal wildcard akan menarik untuk memeriksa beberapa parameter yang tidak dapat Anda lihat dalam pengujian."

"Saya belum bisa mengatakan apakah itu akan terjadi (menggunakan wildcard). Dalam 18 tahun karir saya, saya telah menjalani 30 operasi. Setelah balapan terakhir saya, ada hari-hari ketika saya merasakan keinginan untuk balapan. Saya suka balapan, kompetisi, dan rasa manis dari kemenangan. Tetapi, MotoGP adalah ketidakpastian yang konstan."

"Siapa pun bisa menang dan siapa pun bisa tertinggal. Dari satu momen ke momen berikutnya Anda bisa berada di sisi lain mata uang. Anda harus sangat bagus untuk berada di sisi baik," ujar Pedrosa.

Jika rencana wildcard diterapkan, Pedrosa tak akan fokus pada hasil balapan. Fokusnya adalah pada pekerjaan pengembangan untuk masa depan. Pekerjaan ini sangat menarik bagi pria berusia 35 tahun itu.

"Ini memotivasi saya untuk membantu KTM meningkatkan motor dan sampai batas tertentu juga para pebalap. Senang juga melihat keputusan teknis yang didasarkan pada pekerjaan uji coba saya," ujar Pedrosa.

KTM sendiri kini menjelma menjadi salah satu tim yang patut diperhitungkan. Pasalnya, mereka sudah berhasil menyabet tiga kemenangan di MotoGP 2020 dan satu kemenangan di musim ini.

Artikel Tag: dani pedrosa, ktm, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/performa-ktm-moncer-dani-pedrosa-mulai-tertarik-balapan-lagi
959  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini