Nakagami Contek Datanya, Marquez Justru Senang

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 01 Sep 2020, 21:20 WIB
Nakagami Contek Datanya, Marquez Justru Senang

Takaaki Nakagami, LCR Honda

Berita MotoGP: Rider Repsol Honda, Marc Marquez, buka suara soal Takaaki Nakagami yang menggunakan datanya dan berhasil tampil kompetitif di MotoGP 2020.

Setelah Marc Marquez absen panjang akibat cedera, Nakagami yang merupakan rider tim satelit, LCR Honda, mencuri perhatian lantaran mampu tampil impresif di antara para pebalap dengan motor Honda lainnya.

Dalam lima balapan MotoGP 2020 yang telah berlangsung, Nakagami menjadi rider Honda yang meraih hasil paling apik. Ia juga mampu mengalahkan pebalapa tim pabrikan, Repsol Honda, Alex Marquez.

Kendati hanya mendapatkan motor RC213V versi 2019, Marquez merasa hasil balapan Nakagami sudah bisa meruntuhkan banyak anggapan yang menyebut bahwa motor Honda hanya dibuat untuk dia.

Dalam sebuah kesempatan wawancara, Marquez menegaskan bahwa dia ingin motor RC213V bisa lebih "ramah" dan mudah digunakan siapapun.

"Dikatakan Honda dibuat hanya untuk Marc Marquez, semua rider telah menguji untuk bagian yang sama dan memberikan komentar yang sama pula," tutur Marquez dilansir dari Todocircuito.

"Saya adalah orang pertama yang ingin mempunyai motor yang lebih serbaguna untuk gaya balap yang berbeda dan sedikit lebih mudah," tandasnya.

Rider berjuluk The Baby Alien ini juga yakin bahwa data dan umpan baliknya selama ini untuk RC213V telah digunakan Nakagami sehingga berhasil mendongkrak performanya.

"Pada akhirnya, Honda tetaplah Honda, sekarang Nakagami sedang mendorong hal itu, saya tahu dia telah banyak memakai data saya dan sekarang hal itu berfungsi," pungkasnya.

Artikel Tag: Marc Marquez, motogp 2020, Honda, Takaaki Nakagami

674  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini