Terancam Digeser Pebalap Muda, Begini Tanggapan Dovizioso

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 20 Feb 2020, 10:39 WIB
Terancam Digeser Pebalap Muda, Begini Tanggapan Dovizioso

Andrea Dovizioso tidak takut kalah saing dari pebalap muda.

Berita MotoGP : Pebalap tim Mission Winnow Ducati yaitu Andrea Dovizioso mengaku tidak cemas akan posisinya yang mulai terancam oleh kehadiran pebalap muda. Dovizioso merasa jika kemampuan balapnya masih sangatlah kompetitif di level tertinggi.

Tidak bisa dipungkiri jika usia Dovizioso kini sudah tidak lagi muda. Pebalap yang akrab dengan julukan Desmo Dovi ini telah menginjak usia 34 tahun dan kontraknya juga akan segera kadaluarsa pada akhir musim 2020. Dengan performa Ducati yang selalu gagal menghentikan dominasi dari Honda, Ducati tidak menutup kemungkinan untuk merombak susunan pebalap mereka tepat pada awal musim 2021.

Bukan tidak mungkin pula pebalap kawakan sekelas Dovizioso juga akan dilengserkan dan diganti dengan sosok pebalap yang berusia jauh lebih muda. Mengetahui hal tersebut, Dovizioso rupanya tidak khawatir sama sekali. Meski telah termakan oleh usia, penampilannya di lintasan balap masih mampu mengutarakan segalanya. Ia masih stabil menjadi runner-up dalam tiga tahun secara berturut-turut. Prestasi itu tentu bukan diraih bukan karena keuntungan semata tetapi butuh kerja keras dari awal hingga akhir musim.

“Saya santai saja, saya tahu apa yang saya kerjakan, saya tahu kekuatan dan kelemahan saya, dan situasi saya jelas. Saat ini saya tak bisa bilang saya akan bertahan di Ducati, karena apa pun bisa terjadi. Yamaha sudah bergerak, tapi bagi saya masih terlalu dini membicarakan 2021-2022," ucap Dovizioso.

Artikel Tag: motogp 2020, Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso

1805  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini