MotoGP Catalunya Resmi Ditunda Dari Tanggal Semula

Penulis: Viggo Tristan
Senin 06 Apr 2020, 18:39 WIB
MotoGP Catalunya Resmi Ditunda Dari Tanggal Semula

MotoGP Catalunya resmi ditunda karena Virus Corona.

Berita MotoGP : Penundaan seri demi seri terus berlanjut untuk ajang balap MotoGP musim 2020. Kali ini, GP Catalunya yang rencananya digelar pada tanggal 5-7 Juni harus mengalami penundaan dari pemerintah setempat.

Meskipun masih berdurasi sekitar 2 bulan lagi, tetapi pemerintah Catalunya mengeluarkan aturan tegas bahwa balapan tidak akan digelar sesuai dengan rencana awal. Balapan MotoGP Catalunya akan ditunda dan berusaha digeser ke tanggal lain yang lebih memungkinkan. Terbuka peluang juga GP Catalunya akan dibatalkan secara permanen untuk musim 2020 andaikan Dorna Sports tidak menemukan tanggal baru yang cocok.

“Tidak ada balapan Formula One (F1) atau MotoGP Catalunya yang diselenggarakan pada tanggal yang sudah ditentukan. Hingga saat ini, niat untuk membatalkan dua ajang tersebut belum ada, tetapi kami masih menunggu apakah jadwal bisa digeser,” ucap pernyataan resmi dari Sekretaris Jenderal Urusan Olahraga Catalunya, Gerard Figueras.

Hingga saat ini tidak dapat diketahui secara pasti kapan balapan perdana MotoGP musim 2020 akan digelar. Satu-satunya balapan terdekat yang masih belum dibatalkan adalah GP Italia pada akhir bulan Mei. Namun melihat kekisruhan di Negeri Pizza, kemungkinan GP Italia juga akan ditunda dalam waktu dekat. Jika memang benar GP Italia ditunda, maka balapan perdana mungkin bergeser ke GP Jerman pada tanggal 21 Juni. Akan tetapi, hal tersebut juga masih belum dapat dipastikan seratus persen hingga saat ini.

Artikel Tag: motogp 2020, GP Catalunya, Virus Corona

860  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini