MotoGP 2023 Jadi Momen Krusial dalam Karier Augusto Fernandez

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 10 Mar 2023, 10:00 WIB
Augusto Fernandez

Augusto Fernandez

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Augusto Fernandez menilai MotoGP 2023 yang merupakan tahun debutnya di kelas utama sebagai tahun terpenting selama berkarier di ajang balap motor.

Augusto Fernandez tahun lalu sukses merebut gelar juara Moto2 dari Ai Ogura saat balapan final di Valencia. Padahal musim 2022 menjadi tahun pertamanya berdebut bersama Red Bull KTM Ajo.

Kariernya sempat kurang mulus ketika masih memperkuat Marc VDS, tim yang ia bela setelah Pons Racing pada 2019. Sang rider anjlok ke P13 pada klasemen pebalap 2020. Musim 2021 lalu Fernandez tak mencetak poin dalam delapan balapan awal, tetapi bangkit pada paruh kedua.

Fernandez hanya menduduki peringkat ke-22 saat tes MotoGP di Valencia bulan November 2022 dan kemudian di Sepang pada Februari lalu.

“Yah, saya melompat ke MotoGP dengan kepercayaan diri menjadi juara dunia dan itu bagus tapi jujur saya tidak tahu apa yang diharapkan dari segi posisi. Saya tidak sabar untuk segera menjadi kompetitif dan mencoba bertarung dengan rekan setim saya,” ungkapnya dikutip dari Crash.

Ada tekanan bagi pemuda asal Spanyol itu untuk menorehkan prestasi di MotoGP, sebab KTM merombak keseluruhan komposisi pebalap Tech3 selama dua tahun terakhir.

“Saya pikir saya menghadapi tahun terpenting dalam karir saya, tetapi saya tahu saya harus bersabar. Saya menemukan segala sesuatu yang berarti menjadi seorang pebalap MotoGP, seorang pebalap pabrikan,” kata Fernandez.

“Tapi senang melihat berapa banyak orang yang Anda miliki di belakang Anda dan bukan hanya tim Anda; seluruh pabrik yang menunggu Anda dan hasil Anda. Portugal akan segera hadir dan saya sangat menantikannya dan ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan: debut saya di MotoGP. Sejujurnya aku tidak sabar,” tegasnya.

Artikel Tag: Augusto Fernandez, GasGas, ktm, motogp 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/motogp-2023-jadi-momen-krusial-dalam-karier-augusto-fernandez
1022  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini