Morbidelli Ingin Yamaha Tidak Jemawa Dengan Hasil Tes Pramusim

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 25 Feb 2020, 22:12 WIB
Morbidelli Ingin Yamaha Tidak Jemawa Dengan Hasil Tes Pramusim

Franco Morbidelli ingin Yamaha manfaatkan sisa waktu yang ada sebelum balapan perdana dimulai.

Berita MotoGP : Pebalap Petronas Yamaha SRT yaitu Franco Morbidelli mengingatkan kepada timnya agar tidak cepat puas akan hasil impresif di tes pramusim. Morbidelli ingin Yamaha terus berbenah di sisa waktu yang ada sebelum balapan perdana digelar.

Performa Yamaha selama tes pramusim memang tergolong luar biasa. Baik Franco Morbidelli ataupun Fabio Quartararo sama-sama gemilang dan kerap mencatatkan waktu terbaik di papan atas. Hasil ini kemudian membuat banyak pihak memprediksi jika Yamaha sudah begitu siap dalam menatap musim reguler di tahun 2020 yang akan datang.

Tidak ingin timnya berbesar kepala, Morbidelli justru terus mengingatkan agar Yamaha bisa memanfaatkan sisa waktu yang ada untuk mempersiapkan diri dengan matang. Pasalnya, tes pramusim tidak bisa dijadikan acuan sepenuhnya dalam balapan.

“Hari Minggu adalah hari yang sangat positif bagi kami, saya merasa sedikit lebih nyaman dengan motor dibandingkan hari Sabtu dan juga sedikit lebih konstan Kami menyetir lebih banyak 1:55 kali. Kami cukup cepat dan saya memiliki kecepatan yang baik dengan ban sedang. Kami juga dapat mencoba ban yang keras dan lunak pada hari kedua,” tutur Morbidelli.

“Ban lunak dan sedang sangat mirip dan berkinerja sangat baik. Saya lebih suka ban medium, tapi sepertinya pembalap Yamaha lain sangat cepat dengan ban lunaknya. Penting untuk membuat keputusan yang tepat mengingat kami hanya punya waktu dua minggu sebelum balapa perdana di mulai,” tukasnya.

Artikel Tag: motogp 2020, Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli

2918  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini