Minim Pengalaman, Tech3 Tetap Optimistis Tatap MotoGP Argentina

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 30 Mar 2022, 22:50 WIB
Tech3, Raul Fernandez, Remy Gardner

Raul Fernandez dan Remy Gardner

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Bos Tech3, Herve Poncharal, meyakini Remy Gardner dan Raul Fernandez mampu tampil cepat di Sirkuit Termas de Rio Hondo, tuan rumah MotoGP Argentina.

Dua rider Tech3, Remy Gardner dan Raul Fernandez dihadapkan dengan akhir pekan yang sulit selama berlomba di seri MotoGP Indonesia. Kondisi trek kering pada sesi latihan dan kualifikasi, tetapi lintasan menjadi basah saat perlombaan utama.

Tak ingin terus berlarut dalam kekecewaan, keduanya kini telah bersiap menyambut seri ketiga kejuaraan MotoGP 2022 di Sirkuit Termas de Rio Hondo, MotoGP Argentina. Ini juga sekaligus menandai kunjungan perdana mereka sebagai rider kelas premier.

Sebagai informasi, lintasan sepanjang 4,8 kilometer tersebut kali terakhir menggelar balapan MotoGP pada 2019, sebelum kemudian pandemi virus Covid-19 memaksa pihak penyelengara untuk membatalkan event pada musim 2020 dan 2021.

Termas de Rio Hondo juga sempat dilanda musibah kebakaran pada Februari tahun lalu hingga menghanguskan sebagian besar area paddock. Pengelola sirkuit lalu melakukan renovasi secara keseluruhan agar bisa kembali menggelar balapan.

“Setelah beberapa hari istirahat yang layak usai Grand Prix Indonesia, tim Tech3 KTM Factory Racing siap dan bersemangat untuk terbang ke Argentina, untuk pertama kalinya sejak 2019,” tutur bos Tech3, Herve Poncharal, dalam pernyataan tertulis.

“Kami selalu mendapatkan hasil yang bagus di Termas de Río Hondo, dan saya harus mengatakan bahwa kami selalu menikmati balapan di Argentina. Ini hal bagus untuk kembali setelah insiden kebakaran yang terjadi di sirkuit,” imbuhnya.

“Kami berharap untuk menemukan paddock dan sirkuit dalam keadaan yang lebih baik daripada terakhir kali kami datang,” ia melanjutkan.

Dalam seri MotoGP Argentina 2019, Tech3 hanya mampu mengklaim finis ke-11 lewat Miguel Oliveira. Sedangkan tandemannya saat itu, Hafizh Syahrin, bertengger di posisi ke-16.

Sementara pada musim 2018, Remy Gardner berhasil finis keenam dengan menggunakan motor balap Mistral Moto2. Hal tersebut membuat Poncharal jadi optimistis timnya bisa menunjukkan penampilan bagus disana.

Sedangkan Raul Fernandez tercatat baru satu kali menyambangi Termas de Rio Hondo, yakni pada musim 2019. Berstatus sebagai rider Aspar Team, ia menempati urutan ke-15.

“Kami memiliki kenangan indah tentang Remy di Termas ketika dia berkendara bersama kami, memakai Mistral Moto2 kami. Dia menghasilkan balapan yang hebat di trek kering, jadi semoga dia bisa mengulanginya,” ucap Poncharal.

“Sekali lagi, ini akan menjadi penemuan yang hampir lengkap bagi dua pebalap kami, karena semuanya berbeda dengan mesin MotoGP. Tapi saya yakin Raul dan Remy akan kompetitif akhir pekan ini, dan lebih dekat dengan Miguel Oliveira dan Brad Binder,” pungkasnya.

Artikel Tag: remy gardner, Raul Fernandez, ktm, Tech3, MotoGP 2022, MotoGP Argentina

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/minim-pengalaman-tech3-tetap-optimistis-tatap-motogp-argentina
764  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini