Miller dan Stoner Punya Karakteristik yang Berbanding Terbalik

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 01 Jun 2020, 09:55 WIB
Miller dan Stoner Punya Karakteristik yang Berbanding Terbalik

Jack Miller dan Casey Stoner

Berita MotoGP: Livio Suppo membeberkan perbedaan karakteristik antara Jack Miller dan Casey Stoner, dua pebalap asal Australia yang membela Ducati.

Miller baru saja resmi didapuk menjadi rider tim pabrikan Ducati mulai musim 2021 berkat penampilan gemilangnya bersama Pramac Racing dengan meraih 5 podium pada musim lalu.

Menyusul kepindahannya ke Ducati, Miller kini diharapkan bisa menyusul kesuksesan Casey Stoner yang merebut gelar dunia pada 2007, begitu pula kesuksesan Troy Bayliss yang merebut tiga gelar di WorldSBK.

Mantan Team Principal Honda, Livio Suppo, pun menyatakan Miller kini harus benar-benar membuktikan potensinya.

Suppo sendiri merupakan sosok yang berperan membawa Miller langsung naik dari Moto3 ke MotoGP pada 2015, sejak awal meyakini Miller punya potensi menjanjikan. Ia pun berharap Miller mampu tampil sangat baik di Ducati dan mengikuti jejak para seniornya.

"Setiap kali rider asal Australia datang ke Ducati, 'hantu' Casey atau Troy membayangi. Menurut sejarah, hubungan antara Ducati dan Australia memang selalu bekerja dengan baik," ungkap Suppo kepada GPOne.

"Siapa tahu, karakter yang 'liar' ternyata justru membantu mereka merakit motor yang sangat kompetitif dan punya karakteristik yang unik? Saya pun berharap kisah antara Jack dan Ducati penuh dengan kesuksesan," imbuhnya.

Selain itu, Suppo juga mengungkapkan perbedaan antara Miller dan Stoner. Menurutnya, meski sama-sama bertalenta dan berasal dari Australia, kedua rider ini memiliki karakter dan mentalitas yang sangat berbeda. Miller dinilainya suka membangkang, sementara Stoner merupakan sosok yang kadang terlalu serius.

"Persamaan Casey dan Jack hanya paspor mereka! Mereka sungguh berkebalikan. Jack terlahir sebagai pembuat onar. Ia suka berpesta dan bersenang-senang. Jadi, dari sudut pandang ini, Jack seperti pebalap zaman dulu. Ia sulit menerima bahwa ia harus latihan keras dan tak hanya mengandalkan talentanya," ungkap Suppo.

"Di lain sisi, Casey lebih introvert, tak suka pesta pora, hidup dengan cara yang lebih tertekan, sementara Jack menikmati hidup. Soal talenta, sejauh ini tak diragukan bahwa Casey jauh lebih 'monster', sementara Jack kini harus membuktikan kemampuannya," tukasnya.

Artikel Tag: Jack Miller, Casey Stoner, Ducati

788  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini