banner babe

Meski Belum Bisa Tampil Apik, Alex Marquez Mulai Nyaman dengan Motor Honda

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 21 Nov 2019, 22:20 WIB
Meski Belum Bisa Tampil Apik, Alex Marquez Mulai Nyaman dengan Motor Honda

Alex Marquez jajal motor Honda RC213V 2019.

Berita MotoGP: Kendati gagal tampil gemilang pada tes pramusim pertama di Valencia, Alex Marquez merasa mulai nyaman mengendarai motor RC213V di tim barunya, Repsol Honda. Ia juga tetap akan terus belajar agar hasil manis bisa dituai pada musim debutnya di kelas MotoGP.

Alex baru saja mengendarai motor Honda dalam tes pramusim MotoGP 2020 yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, selama dua hari, sejak 19-20 November kemarin.

Menunggangi motor RC213V versi 2019, hasil yang didapat Alex dalam tes dua hari itu bisa dibilang belum memuaskan. Pada hari pertama, ia bahkan sempat terjatuh saat tengah melintas di tikungan ke-10. Dalam hasil keseluruhan tes hari pertama, namanya pun hanya bisa berada di urutan paling akhir.

Tetapi, peningkatan mulai ditunjukkannya pada hari kedua. Ia bisa mengisi posisi ke-20 dengan mencatatkan waktu yang terpaut 2,386 detik dari Maverick Vinales yang menjadi rider tercepat.

Melihat pada hasil ini, Alex pun bertekad menunjukkan penampilan yang jauh lebih baik pada tes berikutnya yang akan berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada 25-26 November mendatang.

"Hal-hal berjalan lebih baik dari yang diharapkan, terutama ketika datang ke motor. Saya sudah merasa nyaman dengan motornya, tetapi tentu saja masih ada beberapa perbaikan yang harus dilakukan,” ujar Alex, sebagaimana dikutip dari Speedweek.

 “Apakah itu motor yang sulit? Saya belum menemukan batas untuk memahami itu. Saat ini, saya merasa nyaman dengan segalanya. Saya harus terus melakukan ini dan terus meningkatkan. Seperti yang saya katakan, saya harus menemukan batas untuk memahami apa yang saya butuhkan untuk lebih meningkat lagi," pungkasnya.

Artikel Tag: Alex Marquez, motogp, Honda

4251  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini