Masih Pemulihan, Marc Marquez Tetap Dijagokan Jadi Kampiun MotoGP 2022

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 23 Jan 2022, 14:55 WIB
Marc Marquez

Marc Marquez

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Eks bos Repsol Honda, Livio Suppo, tetap menyebut Marc Marquez sebagai calon juara dunia MotoGP 2022 meski belum pulih sepenuhnya dari cedera mata.

Jelang gelaran MotoGP Algarve 2021 lalu, Marc Marquez divonis mengalami cedera gegar otak ringan usai terjatuh saat berlatih motocros. Namun ternyata, ia tak hanya menderita gegar otak saja.

Pria berjuluk The Baby Alien itu juga mengalami gangguan penglihatan. Cedera tersebut juga pernah mendera Marquez pada musim 2011 lalu. Karena serangkaian cedera yang dialaminya, ia terpaksa mengakhiri kejuaraan MotoGP 2021 lebih dulu.

Beruntung, kondisinya kian membaik setelah menjalani pemulihan selama satu bulan terakhir. Marquez pun baru saja melakukan latihan dengan menggeber motor Honda RC213V-S di Sirkuit Algarve. Selang beberapa hari kemudian, ia juga berlatih di Sirkuit Aragon.

Mendengar perkembangan Marc Marquez yang berjalan baik, eks bos Repsol Honda, Livio Suppo, mengaku sangat senang. Ia pun meyakini juara dunia MotoGP enam kali tersebut siap untuk memulai musim 2022. Pria asal Spanyol itu bahkan dinilai masih merupakan pebalap terkuat dalam 10 tahun terkahir.

“Saya melihat bahwa dia telah melakukan segalanya untuk siap pada musim ini, bebas dari masalah mata yang bisa teratasi tanpa perlu operasi. Saya sangat senang untuknya,” ucap Suppo, dilansir dari Motosan.

“Dia pebalap terkuat dalam 10 tahun terakhir dan dia tidak bisa bersaing untuk gelar juara dunia karena cedera. Mudah-mudahan dia bisa kembali 100% karena dia pantas mendapatkannya (gelar juara),” ia melanjutkan.

Lebih lanjut, Suppo percaya Marc Marquez merupakan salah satu kandidat terkuat juara dunia MotoGP 2022. Pasalnya, rider berusia 28 tahun itu masih bisa meraih tiga kemenangan di musim 2021 walaupun kondisinya masih belum pulih benar.

“Tahun lalu, dia (Marquez) memenangkan tiga balapan tanpa dalam kondisi sempurna, dan dengan perkembangan motor yang meningkat,” ungkapnya.

“Jadi, saya pikir bahkan jika dia tidak kembali seperti sebelumnya, dia akan menjadi calon penantang gelar,” tutup Suppo.

Artikel Tag: Marc Marquez, Honda, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/masih-pemulihan-marc-marquez-tetap-dijagokan-jadi-kampiun-motogp-2022
612  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini