Marquez Absen Lagi, Quartararo Ingin Lanjutkan Tren Positif di MotoGP Ceko

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 04 Agu 2020, 22:10 WIB
Marquez Absen Lagi, Quartararo Ingin Lanjutkan Tren Positif di MotoGP Ceko

Fabio Quartararo, tim Petronas Yamaha SRT.

Berita MotoGP: Fabio Quartararo mengaku berharap bisa melanjutkan tren apiknya dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Brno, MotoGP Ceko pekan ini.

Dengan berbekal dua kemenangan dari dua posisi pole, Fabio Quartararo kini sukses memimpin klasemen MotoGP dengan 50 poin. Namun, kini Quartararo akan menghadapi tantangan yang lebih berat untuk membuat tiga kemenangan beruntun.

Sebab sirkuit Brno memang dikenal kurang bersahabat dengan motor Yamaha. Tercatat hanya satu rider Yamaha, yakni Jorge Lorenzo pada 2015 yang sanggup meraih kemenangan di sirkuit tersebut dalam sembilan tahun terakhir.

Sementara musim lalu, Quartararo hanya bisa finis di urutan ketujuh. Namun, ia yakin musim ini setidaknya ia sanggup meraih podium.

"Brno adalah sirkuit yang sangat saya sukai. Kami tahu dari tahun lalu bahwa kami bisa cepat di sana dan kami memiliki performa, bahkan jika itu bukan tempat terbaik untuk motor kami," ujar Quartararo sebagaiaman dilansir dari laman Crash.

"Ada banyak tikungan besar yang membentuk sirkuit. Akan tetapi, tikungan terakhir adalah salah satu yang terbaik. Anda harus melewatinya dengan banyak kecepatan di tikungan dan juga bersiap ketika melewati lintasan lurus," imbuhnya.

"Sangat menyenangkan pergi ke sana (Brno) setelah meraih dua kemenangan. Kami sedang berjuang untuk naik podium akhir pekan ini. Harapan kami tinggi dan saya tidak bisa menunggu!"

Sirkuit Brno juga memberikan kesempatan untuk mendapat poin lebih banyak atas juara bertahan MotoGP, Marc Marquez. Sebagaimana dikabarkan sebelumnya, Marquez yang baru saja menjalani operasi lengan kedua dipastikan bakal absen dalam balapan tersebut.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, motogp 2020, Petronas Yamaha SRT

557  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini