Marc Marquez Ungkapkan Alasannya Baru Bisa Comeback di GP Portugal

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 14 Apr 2021, 06:02 WIB
Marc Marquez ungkap alasannya baru bisa comeback di seri ketiga.

Marc Marquez enggan bantah saran dokter untuk kali kedua.

Berita MotoGP : Pebalap Repsol Honda yaitu Marc Marquez mengungkapkan alasannya baru bisa comeback pada seri ketiga di GP Portugal. Marquez sejatinya mencoba untuk bisa kembali sejak seri di Qatar, tetapi belum dapat izin dari tim dokter.

Setelah bergelut dengan cedera lengan yang parah, Marc Marquez menyimpan harapan untuk bisa comeback tepat pada seri pembuka di GP Qatar lalu. Sayang, usahanya tidak mendapat lampu hijau dari tim dokter. Lengan Marquez dinilai masih ada sedikit masalah sehingga tim dokter menyarankannya untuk beristirahat selama kurang lebih 2-3 pekan lagi. Barulah pada GP Portugal, ia diperbolehkan kembali berlaga di atas lintasan balap.

“Kami sebenarnya ingin sekali berada di sana di Qatar (untuk balapan), tetapi dokter saya tidak menyarankannya dan saya mendengarkan mereka,” buka Marquez dalam pernyataannya.

“Saya pun pada akhirnya fokus mendengarkan dokter saya dan mencoba memahami tubuh saya sendiri. Kini keputusan itu membuat saya bisa kembali ke MotoGP dan melakukan apa yang saya sukai lagi (yakni balapan),” tukas pebalap andalan dari Repsol Honda itu.

Tidak heran Marquez kini menurut sepenuhnya pada saran dokter. Ia sudah pernah membantah pada GP Andalusia lalu dan membuat cederanya makin parah. Kakak kandung Alex Marquez itu jelas tidak mau mengulangi kepahitan yang sama untuk kali kedua. Absen sembilan bulan telah membuatnya frustasi karena menepi lama dari lintasan balap.

Artikel Tag: Marc Marquez, repsol honda, motogp

2085  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini