Marc Marquez Belum Yakin Bisa Ikuti Jejak Valentino Rossi

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 09 Mei 2020, 13:25 WIB
Marc Marquez Belum Yakin Bisa Ikuti Jejak Valentino Rossi

Marc Marquez dan Valentino Rossi.

Berita MotoGP: Marc Marquez mengaku masih belum yakin apakah dirinya bisa menjalani karier di MotoGP seperti Valentino Rossi yang tetap di usia yang sudah tak lagi muda. Marquez bahkan kagum dengan semangat dan motivasi The Doctor.

Marquez mulai berkarier pada ajang balap Grand Prix sejak tahun 2008 silam dan naik kelas ke kasta tertinggi pada 2013. Hingga saat ini ia sudah melewati tujuh musim berlaga di kelas MotoGP.

Selama waktu tersebut, ia juga menemui berbagai macam pebalap dengan berbagai karakter yang dimiliki. Ia pun mengungkapkan beberapa di antaranya, mulai dari pebalap yang bertalenta dan menjadi rival sengitnya, hingga pebalap yang sangat akrab dengannya.

“Fabio dan Vale. Tapi juga ada Dovi, saya banyak belajar darinya. Di luar lintasan ada banyak rider yang saya suka, seperti Jack yang lucu. Saya juga punya hubungan baik dengan Aleix dan Dani," ujarnya kepada Skysport.

Marquez juga mengakui bahwa persaingan di MotoGP 2021 bakal makin seru jika Rossi memutuskan untuk tetap balapan, serta Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa, yang kini jadi test rider Yamaha dan KTM, mau kembali balapan dengan fasilitas wildcard.

Namun saat ditanya soal sampai kapan ia akan menjalani karier di MotoGP, Marquez masih belum bisa memastikannya. Namun ia juga mengaku tak yakin sanggup mengikuti jejak Valentino Rossi yang membalap hingga usia 41 tahun. Marquez pun menilai Rossi adalah sosok rider yang berbeda dibanding rider lalin

"Passion adalah hal yang membedakan Vale dengan yang lain. Saya merasakan bahwa kehidupan yang kami punya sekarang adalah privilese, karena balap motor memang merupakan hal yang kami paling sukai di dunia ini. Hal lain tak terlalu menyenangkan," tandas Marquez.

Artikel Tag: Marc Marquez, Valentino Rossi, motogp

2887  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini