banner babe

KTM Beberkan Pentingnya Dani Pedrosa dalam Pengembangan Motor RC16

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 17 Agu 2019, 14:55 WIB
KTM Beberkan Pentingnya Dani Pedrosa dalam Pengembangan Motor RC16

Dani Pedrosa bersama para personel tim KTM

Berita MotoGP: Direktur Teknis KTM, Sebastian Risse, membeberkan jasa Dani Pedrosa sebagai pebalap penguji di timnya. Menurutnya, Pedrosa sangat membantu dalam pengembangan motor RC16.

KTM mengaku bersyukur dengan keberadaan Dani Pedrosa sebagai pebalap penguji. Sebab, pengalaman dari pebalap yang telah memenangkan 54 balapan selama 18 tahun kariernya bersama Repsol Honda itu sangat berguna untuk pengembangan motor tim pabrikannya.

Pedrosa memang selalu memberikan sudut pandang sendiri saat mencoba menemukan kelemahan dari kelebihan dari RC16. Pengalaman yang banyak membuat Pedrosa mampu melihat sesuatu yang mungkin tak dirasakan oleh para pebalap KTM lain seperti Johann Zarco dan Pol Espargaro. Rissen bahkan menilai kemampuan Pedrosa lebih bagus daripada pebalap penguji KTM lainnya, Mika Kallio.

Kehebatan Pedrosa itu sudah lebih dari cukup untuk membuat Rissen mempercayakan pengembangan RC16 kepadanya. Tak cuma sekarang saja tetapi Pedrosa juga akan menjadi pembalap penguji KTM untuk musim depan.

Direktur teknis itu menyebut Pedrosa akan segera menguji motor KTM musim depan untuk mempercepat proses pengembangan. Selain Pedrosa para rider KTM lainnya juga akan mencoba motor baru KTM secepatnya.

“Saat ini dia sangat membantu di sisi mesin dan perangkat elektronik, karena memiliki pengalaman lebih dari pembalap GP kami saat ini dan Mika (Kallio). Tidak setiap pembalap akan merasakan setiap langkah yang dia rasakan, tetapi jika Anda membuat paket sepuluh pembaruan dan kemudian memberikannya kepada pebalap GP mereka (mungkin) mengatakan, 'ah, ini yang saya cari,” ujar Risse, seperti yang dikutip dari Crash,

Pujian Risse itu juga saakan mengindikasikan bahwa peluang Pedrosa untuk menggantikan posisi Johann Zarco telah tertutup. KTM kini harus segera mencari ganti pebalap yang memilih memutuskan kontraknya lebih awal tersebut.

Artikel Tag: ktm, MotoGP 2019, dani pedrosa

1578  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini