Kevin Schwantz Kaget Maverick Vinales Keluar Dari Suzuki di Tahun 2016

Penulis: Viggo Tristan
Senin 14 Des 2020, 18:07 WIB
Kepergian Maverick Vinales dari Suzuki turut kagetkan Kevin Schwantz.

Kevin Schwantz kaget lihat Maverick Vinales keluar dari Suzuki di tahun 2016.

Berita MotoGP : Legenda balap MotoGP yaitu Kevin Schwantz mengaku terkejut ketika tahu Maverick Vinales keluar dari Suzuki di tahun 2016 silam. Padahal kala itu, Suzuki tergolong punya proyek yang sudah cukup bagus.

Sebagai pebalap muda bersinar, nama Maverick Vinales memang diincar oleh banyak tim di tahun 2016. Vinales lantas menerima tawaran dari Yamaha untuk menjadi pebalap skuat pabrikan mereka. Keputusan Vinales meninggalkan Suzuki demi Yamaha ini rupanya turut mengejutkan Kevin Schwantz. Ia tahu bahwa Suzuki kala itu memang belum terlalu bagus, tetapi Vinales harusnya bersabar dan mau menjalani progressnya.

“Cukup mengejutkan bahwa Maverick Vinales pergi, meskipun proyek Suzuki belum terlalu menjanjikan pada saat itu,” buka Schwantz.

Kendati kecewa, tetapi Schwantz juga memuji langkah Suzuki yang tidak takut merekrut Alex Rins dan Joan Mir. Meski keduanya masih muda dan belum begitu berpengalaman, tetapi Suzuki yakin dan berani memberikan kontrak. Keberanian Suzuki tersebut kemudian berbuah hasil manis dimana Mir keluar sebagai kampiun di musim 2020.

“Tapi, Anda harus terus memiliki bakat muda di sekitar dan itulah yang dilakukan Brivio. Menandatangani Rins dan Mir adalah sebuah risiko, tapi pada akhirnya mereka menjadi dua pembalap yang muda dan kuat,” tukasnya sekali lagi.

Perkembangan Suzuki sendiri semakin pesat dari tahun ke tahun. Menurut pengakuan David Brivio, mereka akan segera memiliki tim pabrikan di tahun 2022 mendatang.

Artikel Tag: Kevin Schwantz, Maverick Vinales, motogp

1763  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini