Ketangguhan Ducati Tak Surutkan Motivasi Trackhouse Racing

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 17 Feb 2024, 09:30 WIB
Trackhouse Racing, Raul Fernandez, Miguel Oliveira

Raul Fernandez dan Miguel Oliveira

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Prinsipal Trackhouse Racing, Davide Brivio, melihat potensi besar yang dimiliki motor Aprilia RS-GP 2024 mampu memutus dominasi Ducati dalam waktu dekat.

Trackhouse Racing baru saja berkompetisi di MotoGP mulai tahun ini. Mereka menjadi tim satelit dari Aprilia, mengisi slot kosong yang ditinggalkan RNF Racing.

Meski masih tak punya pengalaman di ajang kelas utama, tim asal AS tak gentar dengan dominasi Ducati. Hal tersebut disampaikan secara langsung oleh Prinsipal Trackhouse Racing, Davide Brivio.

Sebagai informasi, Brivio telah lama berkarier di MotoGP dengan memimpin beberapa tim. Ia pun jadi sosok yang mesti diwaspadai oleh tim-tim rival.

MotoGP 2024 juga sekaligus jadi momen comeback Brivio setelah sempat vakum dari dunia balap motor. Di musim 2021, pria asal Italia itu meninggalkan Suzuki Ecstar untuk mencoba peruntungan di F1 bersama Alpine hingga akhir 2023.

Bersama dengan tim yang ia pimpin, Brivio mengaku punya ambisi besar. Pria berusia 59 tahun tersebut mengungkapkan bahwa tugas utama Aprilia di MotoGP 2024 adalah berduel dengan Ducati.

“Tugas yang harus dilakukan Aprilia adalah mencoba mendekati dan melawan dominasi Ducati ini,” kata Brivio dikutip dari sports.okezone.com.

“Saya melihat Aprilia sangat aktif, terutama dari sudut pandang aerodinamis. Mereka memiliki sepeda motor yang benar-benar baru, yang mungkin menimbulkan beberapa masalah pada awalnya, tapi sepertinya ada potensi besar,” imbuhnya.

Brivio kemudian menyebut pabrikan asal Jepang seperti Yamaha dan Honda sama-sama memiliki ambisi untuk mengakhiri masa kejayaan Ducati.

“Mereka akan mencoba untuk berkembang. Semua orang akan menyerang Ducati, meski itu tidak mudah,” ia mengakhiri.

Artikel Tag: Trackhouse Racing, aprilia, Ducati, MotoGP 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/ketangguhan-ducati-tak-surutkan-motivasi-trackhouse-racing
1314  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini