Kesan Pertama Marc Marquez dengan Motor Ducati Akhirnya Terungkap

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 02 Jan 2024, 22:40 WIB
Marc Marquez

Marc Marquez

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Marc Marquez mengaku senang bukan main ketika pertama kali merasakan sensasi motor Ducati Desmosedici dalam tes pascamusim Valencia akhir November lalu.

1 Januari 2024 jadi hari pertama kontrak Marc Marquez sebagai rider Gresini Racing. Ia resmi menutup halaman yang telah dituliskannya bersama Honda selama 11 tahun pada penghujung tahun 2023.

The Baby Alien begitu bersinar pada tes pascamusim Valencia akhir November lalu. Rider berumur 30 tahun itu telah menjajal motor Ducati Desmosedici untuk pertama kalinya di sana, tetapi tidak diizinkan untuk berkomentar sampai bulan Januari.

“Saya gugup dan ada kupu-kupu di perut saya. Meskipun saya sudah berada di kejuaraan selama bertahun-tahun, itu adalah perubahan besar,” kata Marquez, dilansir dari Mundo Deportivo.

“Tapi setelahnya saya tetap tenang, santai. Saya membuat hari itu tenang, santai, mencoba memahami diri saya sendiri dengan tim teknis baru saya dan dengan sepeda motor baru saya. Pada akhirnya Anda melompat ke motor juara, jadi itu ada di tangan Anda,” ia melanjutkan.

“Yang pertama adalah hari adaptasi posisi. Kami mengubah banyak hal, karena pada beberapa hal saya merasa tidak sepenuhnya nyaman, tetapi kecepatannya tetap ada. Saya memahami motornya dan cara mengaturnya. Saya masih harus banyak belajar, mungkin tidak melaju lebih cepat, tapi menjadi lebih konsisten dan lebih aman,” tegasnya.

Marc Marquez lalu membicarakan tentang Honda RC213V, motor yang sebelumnya ia pakai. Rider asal Spanyol itu enggan menjelek-jelekkan kuda besi lamanya.

"Saya tidak suka membandingkan sepeda motor, terutama di depan umum. Ini motor yang berbeda, dengan gaya berkendara yang berbeda. Anda melompat ke atas motor juara dan itu ada di tangan Anda, karena ada banyak pebalap yang melaju kencang di atasnya,” tuturnya.

Marquez merasa senang karena adaptasinya dengan motor Desmosedici terasa lumayan mudah. Namun ia mengakui ada beberapa hal yang masih perlu dipelajari, mengingat dirinya baru pertama kali pindah pabrikan.

“Saya bisa beradaptasi lebih cepat dari perkiraan karena saya langsung merasa sangat baik. Ada banyak feeling, dan waktu datang dengan lancar tanpa mencarinya secara berlebihan. Dalam tes tersebut, pada akhirnya kami bisa memakai ban lunak baru dan saya juga merasa baik-baik saja,” ujar juara dunia MotoGP enam kali itu.

“Ada hal-hal yang perlu dipahami pada level posisi dan komunikasi dengan tim. Itu logis karena saya telah bekerja dengan grup yang sama selama sebelas tahun, tetapi mereka menerima saya dengan sangat baik. Semuanya sangat menyenangkan dan ini membantu saya menjadi lebih rileks,” tutupnya.

Artikel Tag: Marc Marquez, repsol honda, MotoGP 2024, Ducati, Gresini Racing

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/kesan-pertama-marc-marquez-dengan-motor-ducati-akhirnya-terungkap
4978  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini