Jorge Martin Alami Hari yang Buruk meski Tetap Pimpin Klasemen

Penulis: Senja Hanan
Minggu 26 Mei 2024, 14:58 WIB
Jorge Martin Alami Hari yang Buruk meski Tetap Pimpin Klasemen

Jorge Martin Alami Hari yang Buruk meski Tetap Pimpin Klasemen

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Jorge Martin menggambarkan sprint di Barcelona sebagai “hari yang sangat buruk” meski tetap memimpin kejuaraan dengan sehat.

Martin dibatasi di urutan keempat tetapi, karena jatuhnya Pecco Bagnaia saat memimpin sprint pada hari Sabtu di MotoGP Catalunya, keunggulan gelarnya hampir tidak rusak. Berkurang dari 38 poin dari Bagnaia menjadi 37 poin dari Marc Marquez.

“Sulit, sangat sulit. Itu adalah hari yang sangat buruk. Perasaan itu sungguh buruk,” keluh Jorge Martin. “Saya memulai dengan buruk dan mencoba pulih di tikungan pertama. Ini adalah bencana karena bagian belakang saya terlalu panas. Itu tidak pernah pulih. Setelah itu, saya mencoba membuat waktu putaran dengan bagian depan dengan masuk cepat dan berbelok. Itu tidak berhasil."

“Bahkan di hari yang buruk, saya mendapat posisi keempat. Mungkin itu bukan posisi sebenarnya karena ada tabrakan tapi mungkin karena mereka terlalu memaksakan diri.”

Martin menjelaskan mengapa startnya sangat buruk: “Saya tidak dapat mencoba set-up dan kopling ini. Itu langsung menuju perlombaan. Itu tidak dapat diprediksi, dan kemudian merupakan awal yang buruk." “Besok saya akan mencoba memahaminya saat pemanasan," tambahnya. Martin menyaksikan Raul Fernandez, Brad Binder dan Bagnaia semuanya tersingkir dari posisi terdepan. Apakah hal itu membuatnya lebih berhati-hati, karena podium nyaris tidak bisa diraihnya? “Saya lebih memilih merasa buruk dan mendapatkan posisi keempat, daripada merasa baik-baik saja dan terjatuh,” ujarnya. “Saya melihat kecelakaan itu dan perasaan saya sangat buruk pada saat itu, jadi mungkin saya bukan satu-satunya. Saya kehilangan lini depan di setiap tikungan. Tekanannya baik-baik saja. Ini tentang suhu. Mari kita mencoba untuk memulai dengan lebih baik. Saya berada di urutan ke-11 pada tikungan pertama.”

Artikel Tag: motogp catalunya, Jorge Martin, pramac ducati

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/jorge-martin-alami-hari-yang-buruk-meski-tetap-pimpin-klasemen
300  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini