Jorge Lorenzo Tegaskan Enggan Comeback Jadi Pebalap Reguler

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 17 Sep 2020, 06:46 WIB
Jorge Lorenzo tepis rumor kembali jadi pebalap reguler.

Jorge Lorenzo enggan comeback jadi pebalap reguler lagi

Berita MotoGP : Pebalap penguji Yamaha yaitu Jorge Lorenzo menegaskan bahwa dirinya enggan comeback menjadi rider reguler lagi. Lorenzo masih trauma mengalami cedera parah apabila memaksakan diri kembali membalap.

Keputusan mengejutkan memang diambil oleh Jorge Lorenzo pada penghujung musim 2019 lalu. Pada usia yang tergolong belum begitu tua, Lorenzo memilih jalan untuk pensiun dini. Perjalanan karier yang tidak mulus bersama Repsol Honda hingga berujung cedera parah menjadi faktor utama mengapa ia memilih untuk keluar dari pekerjaan sebagai pebalap.

Tidak selang lama kemudian, Lorenzo beralih profesi untuk menjadi test rider Yamaha. Beberapa media lantas merumorkan bahwa Lorenzo hanya mencari batu loncatan untuk comeback di MotoGP musim 2021. Sayangnya, hal itu langsung ditepis oleh sang pebalap.

“Saya takkan menyangkal, ada kalanya saya agak rindu balapan. Saya rindu rasanya menang, yakni rasa yang unik dan mustahil terganti. Saya rindu selebrasi dengan tim usai hasil baik. Inilah yang paling bikin rindu. Di sisi lain, saya sama sekali tak rindu cedera, atau rasa gugup pada Minggu pagi sebelum balapan. Kita harus terima bahwa kita tak bisa punya segalanya, dan saya telah tiba pada titik di mana hal-hal negatif melampaui yang positif,” ucap Lorenzo.

“Peluang saya kembali terus menurun seiring berjalannya waktu. Jujur saja, usai ambil keputusan yang berat, saya bisa bilang karier balap saya sudah berakhir, meski saya ingin tetap terlibat di olahraga ini dengan cara lain,” tandasnya.

Artikel Tag: Jorge Lorenzo, yamaha, motogp

2279  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini