Johann Zarco Ungkap Proses Negosiasinya Dengan Pihak Ducati

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 14 Des 2019, 23:23 WIB
Johann Zarco Ungkap Proses Negosiasinya Dengan Pihak Ducati

Johann Zarco beberkan proses negosiasinya dengan pihak Ducati.

Berita MotoGP : Pebalap asal Prancis yaitu Johann Zarco mengungkapkan proses negosiasinya dengan manajemen Ducati sebelum ia memutuskan untuk teken kontrak. Zarco mengatakan bahwa pihak Ducati berani menjanjikan tempat utama di tim pabrikan pada musim 2021 apabila performanya bersama Reale Avintia mampu mengesankan.

Sebagaimana diketahui, masa depan Zarco di MotoGP musim 2020 mendatang sempat abu-abu setelah kontraknya diputus oleh pihak KTM pada pertengahan musim lalu. Ia memang sempat menerima tawaran singkat dari tim LCR Honda untuk menggantikan Takaaki Nakagami, namun tidak ada kelanjutan lebih dalam mengenai kerjasama kedua belah pihak. Honda yang butuh pebalap baru di tim pabrikan justru lebih memilih sosok pebalap muda, Alex Marquez.

Beruntung pada detik-detik akhir, Reale Avintia berhasil membujuk Zarco untuk mau bergabung kepada mereka. Zarco menjelaskan jika manajemen tim akan menjanjikan motor yang kompetitif sehingga dapat membuatnya bisa bersaing di posisi 10 besar. Selain itu, jika performanya melebihi ekspetasi, Ducati berjanji akan memberikan tempat utama di pabrikan pada musim 2021.

“Kami menggelar beberapa pertemuan di mana mereka menjelaskan akan menyediakan tempat buat saya dan mencoba meyakinkan saya. Pertemuan itu sungguh mendorong kepercayaan diri saya!” ucap Zarco.

“Mereka mengatakan kalau Avintia Ducati akan diubah statusnya. Hal yang menguntungkan saya adalah akan ada kesempatan bertarung sekali lagi untuk tujuh atau 10 besar, bertahan di Ducati, dan kemudian mendapat motor yang lebih bagus untuk masa depan,” tandasnya.

Artikel Tag: MotoGP 2019, Reale Avintia Ducati, Johann Zarco

2957  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini