Johann Zarco Bidik Hasil Positif di GP Spanyol

Penulis: Ruddy
Selasa 01 Mei 2018, 17:15 WIB
Johann Zarco Bidik Hasil Positif di GP Spanyol

Johann Zarco

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP - Gelaran balap motor paling bergengsi, akhirnya memulai kejutannya di daratan Eropa. Dan Spanyol akan menjadi tempat pertama MotoGP akan mengaspal. Salah satu pebalap MotoGP yang tak sabar untuk beraksi adalah jagoan Monster Yamaha Tech3, Johann Zarco. Pebalap asal Perancis itu berniat mengulang penampilan gemilangnya di Jerez.

“Akhirnya kita kembali ke Eropa, dengan GP Spanyol sebagai pembuka,” kata Zarco. “Saya kira semua orang meyukai lintasan Jerez. Saya bahkan memiliki kenangan manis di sini, dan tentunya saya ingin hasil yang lebih baik lagi tahun ini.”

Saat ini Zarco berada di posisi keempat pada klasemen sementara, berbagi posisi dengan Cal Crutchlow. Hal ini tak lepas dari prestasi Zarco di GP Amerika Serikat minggu lalu.

“Di Texas saya perlu waktu sekitar dua hari untuk pulih dari jetlag,” kisah Zarco. “Tetapi kali ini saya cukup siap dan sangat senang untuk segera meniki motor saya.”

Zarco berjanji akan mengerahkan kemampuan terbaiknya di Jerez akhir pecan ini, dan podium adalah tujuannya. Tak heran, karena jika Zarco bisa naik podium, maka ia bisa mengamankan posisinya musim depan, bersama tim KTM.

Di sisi lain, rekan satu tim Zarco yaitu Hafizh Syahrin, juga berada dalam kondisi yang baik, meski kurang gagal finis di GP Amerika Serikat. Kegagalannya itu tidak berpengaruh besar bagi posisinya sebagai pemuncak klasemen rookie of the year musim ini.

“Setelah tampil mengecewakan di Texas, kini saya sudah merasa jauh lebih baik,” kata Syahrin. Dirinya mengaku sudah melakukan beberapa latihan, seperti naik sepeda, lintas alam, dan lainnya untuk meningkatkan kekuatan mentalnya.

“Saya berusaha untuk tidak mengulangi kesalahan di GP Amerika Serikat, dan saya harap bisa finis dengan meraih poin di Jerez minggu ini” pungkas Syahrin.

Artikel Tag: motogp, GP Spanyol, jerez, monster yamaha tech3 racing team, Johann Zarco, Hafizh Syahrin

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/johann-zarco-bidik-hasil-positif-di-gp-spanyol
519  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini