Joan Mir Enggan Pakai Nomor 1 Meskipun Jadi Juara

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 20 Nov 2020, 21:45 WIB
Joan Mir

Joan Mir

Berita MotoGP: Sang juara dunia MotoGP 2020, Joan Mir, mengaku enggan menggunakan nomor 1 di musim depan dan lebih memilih tetap bertahan dengan nomor 36 yang telah lama ia pakai lantaran punya banyak nilai historis.

Manajer Tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio, sempat berharap agar Joan Mir menggunakan nomor balap 1 untuk musim dpan setelah menjadi juara MotoGP 2020.

Sebagaimana diketahui, para rider juara dunia memang berhak memilih nomor 1 sebagai nomor yang terpasang di motor mereka pada musim berikutnya. Kendati demikian, Mir nampaknya memilih tetap memakai nomor 36 musim depan.

"Brivio mengatakan ia ingin saya memakai nomor 1. Namun, segalanya belum pasti," kata Mir, dilansir dari GPOne.

Menurut Mir, nomor 36 tersebut membawa banyak kenangan tersendiri baginya. Nomor ini juga ia gunakan kala ia memenangkan titel juara dunia pertamanya di kelas Moto3 pada 2017 silam.

"Dia tidak yakin saya akan mau mengganti nomor balap saya, karena dengan nomor balap 36 saya sudah dua kali memenangi gelar juara dunia. Nomor itu membawa keberuntungan untuk saya," tutur Mir melanjutkan.

Kini Mir pun hanya ingin fokus mengakhiri musim 2020 dengan catatan terbaiknya meskipun sudah resmi menjadi juara. Balapan pamungkas musim ini akan dihelat dalam MotoGP Portugal pada Minggu (22/11/2020) di Algarve International Circuit. Apapun hasil dari balapan tersebut, posisi rider asal Spanyol tersebut di puncak klasemen sudah tidak bisa tergoyahkan lagi.

Artikel Tag: joan mir, motogp 2020, Suzuki

745  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini